Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / Setelah Memimpin Shalat Isya’, Tokoh Dakwah di Libya Ini Dibunuh

Setelah Memimpin Shalat Isya’, Tokoh Dakwah di Libya Ini Dibunuh

Syaikh Nabil Sathi (magharebia.com)
Syaikh Nabil Sathi (magharebia.com)

dakwatuna.com – Tripoli. Dua orang bersenjata membunuh seorang tokoh terkenal dalam dakwah Islam di Libya, Sabtu (20/9/2014) malam ini. Syaikh Nabil Sathi yang merupakan imam masjid Qais bin Umar dibunuh di depan masjid setelah memimpin shalat Isya’.

Saksi mata mengatakan bahwa dua orang bersenjata telah menunggu Syaikh Nabil di dekat masjid. Begitu keluar, dua orang tersebut menghujani beliau dengan peluru senapannya. Banyak orang yang menyaksikan peristiwa tersebut. Ketika terdengar suara tembakan, mereka lari berhamburan menyelamatkan diri.

Penanggung jawab media di rumah sakit Al-Harawi menyebutkan bahwa pihaknya menerima Syaikh Sathi sudah dalam kondisi meninggal dunia. Sejumlah peluru telah menembus kepala dan beberapa bagian tubuhnya.

Syaikh Nabil Sathi adalah seorang ulama kelahiran tahun 1977. Sebelum meninggal dunia, beliau adalah kepala bagian budaya dan dakwah dalam kementrian agama di kota Benghazi. Beliau juga merupakan anggota dalam majelis fatwa Libya dan ikatan ulama Libya. Sehari-harinya, beliau adalah imam, khatib, dan guru Al-Qur’an di masjid tempat dirinya dibunuh. (msa/dakwatuna/almuslim)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Ada Dakwah di Dalam Film End Game?

Figure
Organization