Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Kenapa Syiah Hutsi Tidak Dikategorikan Teroris?

Kenapa Syiah Hutsi Tidak Dikategorikan Teroris?

Abdullah Al-Nefisi (sahafah.net)
Abdullah Al-Nefisi (sahafah.net)

dakwatuna.com – San’a. Tokoh pemikiran dan pengamat politik dari Kuwait, Abdullah Al-Nefisi, mempertanyakan sikap masyarakat dunia terhadap milisi Syiah Hutsi di Yaman.

Dalam akun twitternya, @DrAlnefisi, Jumat (19/9/2014) kemarin, beliau menulis, “Kenapa departemen luar negeri Amerika Serikat tidak memasukkan Syiah Hutsi dalam daftar organisasi teroris?”

Menurutnya, sikap Amerika itu masuk dalam kesepakatan saling mendukung antara Amerika dan Iran. Karena ada kesepakatan tersebut, Amerika harus mendukung keberadaan Syiah Hutsi.

Al-Nefisi juga memperingatkan negara-negara Teluk akan ancaman berdirinya negara Iran di Yaman bagian utara. “Jika negara-negara Teluk tidak aktif bergerak mendukung pemerintah Yaman dalam melawan Syiah Hutsi, maka sebentar lagi Yaman akan menjadi pendukung Iran yang sangat membahayakan wilayah Teluk.”

Amerika tidak memerangi Syiah Hutsi, padahal kelompok bersenjata ini mengangkat slogan “Matilah Amerika, Matilah Israel, Terlaknatlah Yahudi” sejak awal didirikan oleh Husain Badrudin Al-Hutsi.

Tentang slogan ini, banyak kalangan menilainya hanya merupakan kedok untuk menarik dukungan rakyat. Yang diinginkan Syiah Hutsi hanyalah mengubah Yaman menjadi negeri Syiah. Bahkan mereka sendiri banyak melakukan tindakan yang bertentangan dengan slogan tersebut. (msa/dakwatuna)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Di Hadapan Ivanka Trump, Tun Mahathir Kecam Keras Amerika Serikat

Figure
Organization