Topic
Home / Berita / Nasional / Pelatih Valencia: Timnas U-19, Spanyol Banget

Pelatih Valencia: Timnas U-19, Spanyol Banget

Toni Hernandes bersama pelatih Valancia Mestalla, Curro Torres, dan  tim pelatih timnas U-19.  (duniasoccer.com)
Toni Hernandes bersama pelatih Valancia Mestalla, Curro Torres, dan tim pelatih timnas U-19. (duniasoccer.com)

dakwatuna.com – Valencia. Permainan timnas U-19 mendapatkan pujian dari Toni Hernandes, pelatih yang menangani Departemen Metodologi Valencia CF. Toni menyebut gaya permainan timnas U-19 mirip dengan tim-tim Spanyol.

“Mereka sangat bagus dengan bola. Permainan mereka terorganisasi, berbeda dengan tim Indonesia sebelumnya yang saya tahu,” kata Toni dalam rekaman wawancara yang dikutip dari ROL, Sabtu (20/9/14).

Toni menilai mentalitas para pemain timnas U-19 juga layak diacungi jempol. Evan Dimas dkk tak canggung dalam menghadapi lawan yang baik dan tetap teguh pada cara bermain mereka. Ia memprediksi kesuksesan akan segera datang untuk skuat Garuda Jaya jika dapat mempertahankan mentalitas ini.

Toni bersama pelatih Valancia Mestalla, Curro Torres, berdiskusi dengan tim pelatih timnas U-19 pada Sabtu (20/9/14) pukul 18.30 waktu setempat. Mereka membahas tentang performa timnas U-19 saat menahan imbang Valencia B 1-1 dalam pertandingan uji coba sehari sebelumnya.

Dari diskusi ini, Toni semakin menaruh hormat kepada tim pelatih timnas U-19 yang dikepalai Indra Sjafri. “Mentalitas pelatih juga cukup menarik karena mirip dengan sepak bola Spanyol,” ujar dia.

Skuat timas U19 akan melakukan latihan sore pukul 15.00 waktu setempat di Ciudad Deportivo de Paterna Valencia CF. Tim Garuda Jaya baru akan bertanding lagi pada Rabu (24/9/14) melawan Barcelona B pukul 21.00 WIB.  (ROL/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Spanyol Batalkan Penjualan 400 Bom ke Arab Saudi

Figure
Organization