Bagaimana Cara Meratakan Gigi yang Tonggos?

Ilustrasi. (corbisimages.com)

dakwatuna.com

Pertanyaan:

Assalamualaikum wr.wb.

Pak dokter Ibnu, mohon bantuannya untuk memberikan informasi mengenai masalah gigi. Saya memiliki gigi yang tidak rata. Ada juga yang tonggos maju ke depan. Bagaimana caranya agar gigi saya rata? Umur saya 17 tahun, apakah masih bisa dok ?

Terima kasih atas jawabannya.

Irfan

 

Jawaban:

Wa’alaikum salam wr wb

Mas Irfan yang saya hormati, terima kasih atas aksesnya ke dakwatuna. Terima kasih juga untuk segenap netters dakwatuna yang masih setia mengakses kami.

Netters dakwatuna yang saya hormati, untuk meratakan gigi bisa dilakukan dengan pemasangan kawat gigi. Namun sebaiknya dilakukan di klinik dokter gigi. Karena akan diperiksa juga tulang giginya.

Pemasangan kawat gigi akan berjalan dengan baik jika tulang alveolar ( tulang penyangga gigi ) masih bagus. Hal ini penting, karena tulang gigi ibarat pondasi jembatan. Jika penyangga jembatan tidak kuat maka jembatannya akan ambruk.

Analis ini memang diperiksa oleh dokter gigi. Hingga diharapkan kita akan memperoleh hasil yang baik dan benar sesuai dengan saran ahli medis.

Demikian penjelasan saya, semoga bermanfaat.

Wassalaamu’alaikum wrwb

 

drg. Ibnu Adrian, MARS.

Kirimkan email pertanyaan ke: ibnuhana.klinikgigi@gmail.com

Dokter gigi, lulusan Universitas Trisakti-Jakarta. Membuka Praktek dokter di Jakarta. Klinik drg. Ibnu dan drg. Hanna berada di Jl. Duren Tiga Selatan, no. 8E. Jakarta Selatan. Telp: 021-362 005 99 HP: 0818 0657 3603
Konten Terkait
Disqus Comments Loading...