Topic
Home / Berita / Daerah / Kolaborasi Empat Lembaga dalam Aksi Bersih-Bersih Kota Bandung

Kolaborasi Empat Lembaga dalam Aksi Bersih-Bersih Kota Bandung

Kegiatan Bandung Clean Action (BCA) di Kota Bandung.  (ACTNews)
Kegiatan Bandung Clean Action (BCA) di Kota Bandung. (ACTNews)

dakwatuna.com – Bandung.  Bersama tiga lembaga lainnya, Aksi Cepat Tanggap (ACT) menggagas Bandung Clean Action (BCA) di Kota Bandung. Ragam kegiatan yang dilakukan misalnya, GPS singkatan dari Gerakan Pungut Sampah, aksi kegiatan pembuatan lubang resapan biopori, dan penghijauan.

Untuk sukseskan BCA, selain berkolaborasi dengan Badan Pengelola Lingkungan Hidup (BPLH) Kota Bandung, juga terlibat komunitas Zero Waste Bandung, dan Komunitas Gemericik.
Hal itu dikemukakan relawan ACT Asep Iqbal Rahmana, kepada ACTNews, Kamis (10/9/2014) sore.

Lebih jauh, Iqbal menjelaskan program ini bertujuan membentuk kawasan percontohan lingkungan yang masyarakatnya mampu mengelola sampah dengan baik. Konsorsium dari empat lembaga tersebut telah memilih enam kelurahan sebagai proyek percontohan. Keenam kelurahan itu adalah Derwati, Manjah Lega, Suka Asih, Sekeloa, Dago, dan Antapani Tengah.

“Untuk persiapan, relawan lokal yang terlibat, dinamai Kader Lingkungan, telah dibekali pelatihan oleh pihak konsorsium,” ujar Iqbal.
“ Dengan terbentuknya wilayah-wilayah percontohan, diharapkan masyarakat lain bisa belajar, bagaimana mengelola sampah dengan baik, juga teknik penghijauan di tengah perkotaan, dan kegiatan-kegiatan lainnya,” pungkas Iqbal.  (ACTNews/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Ilusi Band: Islam Tidak Ajarkan Berbohong Meski Untuk Kebaikan

Figure
Organization