Topic
Home / Berita / Daerah / FPBN Kembangkan Koperasi di Lingkungan Pesantren

FPBN Kembangkan Koperasi di Lingkungan Pesantren

Hendro Wibowo, Ketua Bidang Riset dan Pengembangan Dewan Pengurus Pusat Forum Pemuda Bangun Negeri FPBN (Risbang DPP FPBN).  (republik menulis)
Hendro Wibowo, Ketua Bidang Risbang DPP FPBN. (republik menulis)

dakwatuna.com – Bogor.  Ketua Bidang Riset dan Pengembangan Dewan Pengurus Pusat Forum Pemuda Bangun Negeri FPBN (Risbang DPP FPBN) Hendro Wibowo mengungkapkan keberadaan negara-negara maju baik di Eropa maupun di Jepang ditopang oleh Koperasi. Melalui Koperasi inilah kesejahteraan masyarakat di bangun dan ditingkatkan. Pengalaman di lapangan menunjukkan semakin banyak anggota Koperasi akan semakin bagus. Dengan demikian terjadi pemerataan dalam kesejahteraan.

Hal itu disampaikan Hendro Wibowo saat berkunjung ke Pesantren Tahfidz Qur’an (PTQ) Fathan Mubiina di Bojong Kulur Kecamatan Gunung Puteri Kabupaten Bogor.

Lebih lanjut, Kaprodi Perbankan Syariah di STEI SEBI menyambut baik keinginan Pengurus Pesantren untuk mengembangkan perekonomian masyarakat melalui Koperasi. “Jadi sudah tepat kita memilih Koperasi sebagai wadah untuk mengembangkan perekonomian di Bojong Kulur”, jelasnya.

Pada kesempatan yang sama Ketua Yayasan Fathan Mubiina (YFM) M. Thaib mengaku senang atas kunjungan segenap Tim DPP FPBN. “Kita berharap adanya kerjasama YFM dengan FPBN mampu untuk mengembangkan potensi yang kita miliki terutama potensi ekonomi yang sungguh luar biasa. Untuk tahap awal kerjasama ini akan difokuskan untuk mengembangkan Koperasi dimana keberadaannya sangat penting untuk memberikan dukungan terhadap Pesantren”, ungkapnya. (Tim Republik Menulis/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Meneguhkan Pesantren Tanpa Rokok

Figure
Organization