Topic
Home / Berita / Nasional / Perkokoh Peran Kemanusiaan, KAMMI Kunjungi KNRP

Perkokoh Peran Kemanusiaan, KAMMI Kunjungi KNRP

Kunjungan PP KAMMI ke KNRP, Selasa (2/9/14).  (KAMMI)
Kunjungan PP KAMMI ke KNRP, Selasa (2/9/14). (KAMMI)

dakwatuna.com – Jakarta. Agenda kunjungan Pengurus Pusat Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (PP KAMMI) berlanjut. Kali ini, melalui Bidang Hubungan Luar Negeri (HLN), PP KAMMI menyambangi sekretariat lembaga kemanusiaan Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) pada Selasa (2/9/14), di Jakarta. Hal ini dilakukan demi memperkokoh peran KAMMI dalam bidang kemanusiaan.

Ketua Bidang HLN PP KAMMI Sofyardi Rahmat dalam sambutannya mengatakan, silaturahim dengan KNRP bertujuan untuk menjajaki kemungkinan kerja sama program secara berkesinambungan ke depannya.

“Selama ini sejauh pemantauan kami, teman-teman KAMMI di berbagai daerah sudah banyak berhubungan dengan KNRP. Terlebih ketika ada insiden penyerangan terhadap Palestina seperti beberapa pekan lalu, banyak rekan KAMMI yang andil membuat acara penggalangan dana dan sebagainya. Tetapi, saya pikir mestinya kita bisa membantu tidak hanya saat kondisi sedang bergejolak saja,” kata Sofyardi.

Ketua Umum PP KAMMI Andriyana juga membenarkan pernyataan tersebut.

“Meski sudah beberapa kali KAMMI Pusat atau daerah bekerja sama dengan KNRP. Penggalangan dana seperti biasa tentunya tetap perlu dilakukan, namun sebagai gerakan mahasiswa KAMMI ke depan akan berusaha membantu melakukan tekanan politik kepada pihak terkait agar ikut peduli terhadap permasalahan Palestina ini,” terang Andriyana dalam pengantarnya.

Selain itu, lanjut Andriyana, KAMMI sebaiknya juga turut mengawal isu seputar Palestina ini agar semakin menyentuh masyarakat luas.

“Selain karena landasan agama, saya pikir masyarakat Indonesia secara keseluruhan perlu peduli terhadap masalah Palestina. Hal ini lantaran praktik penjajahan dan kejahatan kemanusiaan di sana sudah tak pantas ada di era seperti sekarang ini. Jadi, isu Palestina layak menjadi perhatian seluruh publik, tanpa melihat latar belakang agama, suku, dan batas negara sekali pun,” tandas Andriyana.

Sementara itu, Direktur Program Dalam Negeri KNRP Agus Suharyadi mengaku amat senang menerima kunjungan dari PP KAMMI. Dirinya berharap pertemuan itu bakal menjadi awal dari kerja sama yang lebih kompak.

Penasihat KNRP Dr. Muqoddam Cholil, MA juga menyambut baik niat KAMMI yang ingin bisa berbuat lebih banyak.

“Terlebih sebagai generasi muda, banyak hal yang bisa dilakukan dalam rangka berkontribusi terhadap upaya panjang kemerdekaan negeri Palestina. Perlu kita ingat, bahwa sejarah kemerdekaan Indonesia tidak bisa dilepaskan dari dukungan Palestina saat itu.  Artinya, memang harus diakui rakyat Indonesia memiliki utang budi kepada saudara-saudara kita di sana,” terang Dr. Muqaddam.

Di akhir pertemuan, baik PP KAMMI maupun KNRP saling memberi cendera mata atau kenang-kenangan satu sama lain.    (KAMMI/sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Azyumardi Azra Dukung KAMMI Masuk Kampus Guna Melawan Radikalisme

Figure
Organization