Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Setelah Gaza, Kini Israel Perang Melawan Kopi

Setelah Gaza, Kini Israel Perang Melawan Kopi

Kopi Turki (akhbaralaalam.net)
Kopi Turki (akhbaralaalam.net)

dakwatuna.com – Tel Aviv. Melalui situs jejaring sosial, beberapa orang warga Israel menyatakan boikot terhadap kopi yang disiapkan dengan cara Turki. Karena namanya Kopi Turki, maka setiap mengkonsumsinya selalu tersebut nama Turki, dan itu sangat menyakitkan karena Turki adalah negara pendukung Hamas di Gaza.

Strauss, sebuah perusahaan Israel yang memproduksi Kopi Turki, dinyatakan sebagai perusahaan yang akan mereka boikot. Seperti diberitakan Yeni Safak, Rabu (28/8/2014) kemarin, banyak sekali komentar yang mengajak boikot pada fanspage Strauss.

Di antara komentar para haters Kopi Turki, ada yang mengatakan, “Hari-hari ini aku sangat benci mendengar kata-kata yang mengingatkanku pada Turki. Kenapa harus ada kata Turki dalam kopi ini?”

Komentar lain mengatakan, “Kopi ini bisa dinamakan dengan Hitam, Israel, Enak, Luar Biasa, dan sebagianya, yang penting tidak dinamakan dengan Turki.”

Lebih jauh sebuah komentar mengajak memboikot produk ini, “Nama ini berpengaruh negatif pada emosional orang-orang. Oleh karena itu, kita harus memboikot produk ini.”

Perusahaan pun segera memberikan klarifikasi bahwa kopi yang digunakan dalam produksi bukan berasal dari Turki. Tapi dari Ethiopia, Kolombia, dan Vietnam. Hanya saja diproduksi dengan cara Turki. (msa/dakwatuna)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Sabyan Kampanye Pembangunan Klinik THT di Palestina

Figure
Organization