Topic
Home / Berita / Nasional / BBM Naik, Harapan Indah ke Jokowi Nyaris Sirna

BBM Naik, Harapan Indah ke Jokowi Nyaris Sirna

Joko Widodo, Presiden RI terpilih 2014 - 2019.  (tempo.co)
Joko Widodo, Presiden RI terpilih 2014 – 2019. (tempo.co)

dakwatuna.com – Jakarta.  Joko Widodo (Jokowi) mengemban beban berat yakni harapan para pendukung untuk kehidupan yang lebih baik. Namun, harapan itu nyaris sirna jika Jokowi menaikkan harga Bahan Bakar Minyak di awal kepemimpinannya.

Psikolog Universitas Indonesia (UI), Dewi Haroen, mengatakan dampak dari kenaikkan harga BBM bisa merambah ke segala lini, terutama kenaikan harga kebutuhan pokok masyarakat.

“Pertanyaannya di masyarakat, seberapa tahan merasa kesulitan, (penarikan subsidi) BBM implikasinya harga kebutuhan naik, kehidupan sulit. Banyak inflasi yang menyebabkan rakyat kecil kena,” katanya, seperti dikutip dari Okezone, Kamis (28/8/2014).

Kenaikan harga BBM di awal pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla (JK) akan membuat masyarakat ragu dan mulai mempertanyakan janji-janji kesejahteraan yang ditawarkan pria yang identik dengan blusukan itu.

Apakah pemerintahan Jokowi-JK akan kuat selama lima tahun? Menurut Dewi sangat tergantung seberapa kuat masyarakat menghadapi kebijakan-kebijakan Jokowi-JK.

“Belum apa-apa sudah dikecewakan dan itu langsung dirasakan. Harapan mereka yang indah seperti barang murah dan ketika mendengar semuanya naik, enggak mau tahu pokoknya janji itu,” tuntasnya.  (okezone/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Harapan Masih Ada

Figure
Organization