Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Ahmet Davutoglu Gantikan Erdogan Pimpin Kabinet

Ahmet Davutoglu Gantikan Erdogan Pimpin Kabinet

Ahmet Davutoglu dan Recep Tayyip Erdogan (nationalturk.com)
Ahmet Davutoglu dan Recep Tayyip Erdogan (nationalturk.com)

dakwatuna.com – Ankara. Perdana menteri Turki, Recep Tayyip Erdogan yang baru saja terpilih menjadi presiden, mengumumkan pemilihan Ahmad Davutoglu menjadi penggantinya sebagai perdana menteri Turki yang baru. Pemilihan Oglu, menurut Erdogan, telah dilaksanakan melalui musyawarah panjang dengan internal partai.

Oglu yang sebelumnya adalah menteri luar negeri, juga ditunjuk untuk memimpin Partai Keadilan dan Pembangunan (AK-Parti) untuk periode yang baru. Dalam sambutannya di depan dewan pimpinan tinggi partai, Kamis (21/8/2014) kemarin, Erdogan mengatakan bahwa pemilihan Oglu di antaranya disebabkan karena mempunyai tekad dan sikap tegas dalam menghadapi negara paralel yang selama ini dinilainya merongrong keutuhan Turki.

Erdogan menyatakan akan terus mendampingi Oglu dalam menghadapi ancaman negara paralel, dan dalam menciptakan perdamaian dalam negeri yang mempunyai agenda utama memerangi terorisme dan penyelesaian konflik dengan etnis Kurdi.

Pemilihan Oglu ini akan diumumkan secara resmi dalam musyawarah tahunan AK-Parti 27 Agustus mendatang. Setelah itu, Ahmet Davutoglu akan resmi menjadi perdana menteri Turki ke-62 sepanjang sejarah Republik Turki. (msa/dakwatuna/anadolu)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Ini Alasan Turki Beli Sistem Pertahanan dari Rusia

Figure
Organization