Topic
Home / Berita / Nasional / Kuatkan Koalisi di Tingkat Daerah, PKS Gelar Election Update

Kuatkan Koalisi di Tingkat Daerah, PKS Gelar Election Update

PKS menggelar acara Election Update ke-6 selama 2 hari di Jakarta. Senin, 18/8/14. (humas)
PKS menggelar acara Election Update ke-6 selama 2 hari di Jakarta. Senin, 18/8/14. (humas)

dakwatuna.com – Jakarta.  Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bergerak cepat. Sementara masih terus mengawal proses Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 yang kini dalam tahapan persidangan sengketa di Mahkamah Konstitusi (MK), PKS membekali pimpinan struktur pusat dan wilayah untuk agenda penguatan Koalisi Merah Putih di Parlemen untuk tingkat provinsi dan kota/kabupaten. PKS menggelar acara Election Update ke-6 untuk mengantisipasi pelantikan sekaligus pemilihan pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) agar searah dengan kebijakan Koalisi di tingkat nasional.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKS Taufik Ridho dalam rillisnya menyatakan, Election Update diadakan di Jakarta dan diikuti fungsionaris DPP dan Pengurus Harian dari 33 Dewan Pengurus Wilayah (DPW) seluruh Indonesia. Agenda utamanya, tutur Taufik adalah menyiapkan PKS di seluruh Indonesia untuk mengawal visi Koalisi Merah Putih yang diberi mandat rakyat dalam Pemilu Legislatif.

“Tentu seluruh anggota koalisi dititipkan harapan oleh rakyat yang memilihnya, itu yang akan kami perjuangkan bersama melalui Koalisi Merah Putih ini,” jelas Taufik disela-sela acara Election Update PKS, Senin (18/8/14).

Taufik juga mengingatkan agar struktur dan kader tetap bekerja keras pasca-Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden. “Tidak ada waktu istirahat dan berleha-leha, langsung gerakkan mesin partai untuk memenuhi harapan publik, baik yang telah memilih PKS ataupun masyarakat Indonesia pada umumnya,” ujar Taufik. Ia juga menyampaikan, dalam Pemilu Legislatif PKS mendapatkan 40 kursi DPR, 160 kursi DPRD tingkat provinsi dan 1.017 kursi DPRD tingkat kota/kabipaten di seluruh Indonesia. “Masih ada harapan menambah satu kursi DPR, bila dalam pemilihan suara ulang di Maluku Utara dapat kita menangkan,” harap Taufik.

Acara yang diselenggarakan selama dua hari ini akan diisi dengan arahan Presiden PKS Anis Matta tentang mengoptimalkan mesin partai pasca-Pemilu Legislatif dan Pilpres, arahan tentang implementasi kesepakatan koalisi dalam pemilihan pimpinan Dewan, paparan survey politik terkini, serta arahan untuk anggota DPR maupun DPRD terpilih PKS. Selain seluruh pengurus harian DPP, peserta dari 33 DPW menyertakan ketua umum, sekretaris umum, ketua Bidang Kebijakan Publik (ex officio ketua fraksi DPRD) dan ketua Bidang Perempuan masing-masing. (sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

PKS Gencar Bantu Korban Gempa dan Tsunami Sulteng

Figure
Organization