Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Jumlah Korban Syahid Akibat Agresi Israel Meningkat Menjadi 2.016 Orang

Jumlah Korban Syahid Akibat Agresi Israel Meningkat Menjadi 2.016 Orang

Anak-anak Palestina tidak berdosa yang tidak luput dari kebrutalan militer Israel (paltimes.net)
Anak-anak Palestina tidak berdosa yang tidak luput dari kebrutalan militer Israel (paltimes.net)

dakwatuna.com – Palestina. Kementerian Kesehatan Palestina di Jalur Gaza mengumumkan (17/8/2014) bertambahnya jumlah korban syahid akibat agresi Israel menjadi 2.016 orang dan korban terluka menjadi 10.193 orang.

Jubir Kementerian, Dr. Asyraf Al-Qudrah, dalam keterangan pers melalui laman media sosialnya di Facebook menyebutkan bahwa jumlah korban syahid bertambah setelah tim medis melakukan evakuasi terhadap korban-korban yang tertimbun reruntuhan bangunan yang dihancurkan Israel selain korban-korban yang akhirnya meninggal akibat luka parah yang dideritanya.

Di antara 2.000-an jumlah korban yang syahid, 541 orang adalah anak-anak, 250 orang wanita, dan 95 orang merupakan warga lanjut usia. Sementara di antara 10.000-an yang terluka, 3.084 orang adalah anak-anak, 1.970 orang adalah wanita, dan 368 orang adalah warga lanjut usia.

Patut dicatat, perundingan damai antara pihak penjajah Israel dan kelompok perlawanan Palestina yang dimediasi oleh pihak Mesir kembali dimulai pada Minggu, 17 Agustus 2014. Israel mensyaratkan pelucutan senjata kelompok perlawanan Palestina untuk perdamaian jangka panjang, tetapi hal itu ditolak oleh pihak Palestina, utamanya Hamas. (paltimes/rem/dakwatuna)

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Ambisi Israel Kosongkan Gaza dari Warga Palestina

Figure
Organization