Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Aksi Unjuk Rasa Besar-besaran di Tel Aviv Menuntut Perdamaian dengan Palestina

Aksi Unjuk Rasa Besar-besaran di Tel Aviv Menuntut Perdamaian dengan Palestina

Aksi unjuk rasa rakyat Yahudi di Medan Rabin Tel Aviv (aljazeera.net)
Aksi unjuk rasa rakyat Yahudi di Medan Rabin Tel Aviv (aljazeera.net)

dakwatuna.com – Palestina. Ribuan rakyat Yahudi Israel menggelar aksi unjuk rasa besar-besaran di Medan Rabin, tengah kota Tel Aviv, pada Sabtu sore waktu setempat (16/8/2014) menuntut pemerintah Benjamin Netanyahu segera mewujudkan perdamaian yang serius dengan Palestina.

Para pengunjuk rasa (di antaranya dari kelompok kiri, gerakan perdamaian, dan perwakilan keturunan Arab di Knesset) mengecam kebijakan Netanyahu selama ini, terutama peperangan dengan Jalur Gaza yang menghasilkan bencana kemanusiaan.

Ketua Partai Merets (partai liberal), Zehava Galon, menuntut PM Netanyahu mengundurkan diri karena dinilai gagal menjamin keamanan rakyat Israel dan mewujudkan perdamaian di kawasan.

Pada awal aksi unjuk rasa, aparat kepolisian Israel mencoba membubarkan kerumunan massa dan mengusir mereka dari Medan Rabin, namun tidak berhasil karena para pengunjuk rasa semakin menyemut ke lokasi aksi.

Aksi unjuk rasa kali ini termasuk terbesar yang berhasil digalang oleh gerakan pendukung perdamaian sejak agresi yang dilancarkan Israel ke Jalur Gaza, yang mengakibatkan sekitar 2000 penduduk Gaza syahid. (aljazeera/rem/dakwatuna)

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Opick: Jangan Berhenti Bantu Rakyat Palestina!

Figure
Organization