Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Erdogan Resmi Dinyatakan Menang

Erdogan Resmi Dinyatakan Menang

Ketua komisi pemilihan umum, Sadi Güven, menyerahkan piagam kemenangan Erdogan kepada ketua parlemen, Cemil Çiçek (Anadolu)
Ketua komisi pemilihan umum, Sadi Güven, menyerahkan piagam kemenangan Erdogan kepada ketua parlemen, Cemil Çiçek (Anadolu)

dakwatuna.com – Ankara. Komisi pemilihan umum Turki mengumumkan secara resmi kemenangan kandidat presiden yang dicalonkan Partai Keadilan dan Pembangunan (AK-Parti), Recep Tayyip Erdogan, dalam pemilu presiden 2014.

Melalui situs resminya, komisi menyatakan bahwa Erdogan menang dengan Perolehan 51.79% suara. Jauh melampaui kandidat lain, Ekmeledin Ihsanuoglu yang memperoleh 38.44% suara, dan Selahattin Demirtaş yang memperoleh 9.76% suara.

Sementara itu, ketua komisi, Sadi Güven, menyerahkan piagam kemenangan Erdogan kepada ketua parlemen, Cemil Çiçek, kemarin di kantor kepada parlemen.

Dalam pernyataannya, Çiçek berharap pemilu presiden ini membawa banyak kebaikan kepada rakyat, negara, kehidupan demokrasi, dan juga Erdogan yang menjadi presiden Turki ke 12, dan presiden Turki pertama yang dipilih secara langsung oleh rakyat. (msa/dakwatuna/anadolu)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Ini Alasan Turki Beli Sistem Pertahanan dari Rusia

Figure
Organization