Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / Hari Pertama Peringati Pembantaian Rabiah, 3 Orang Gugur

Hari Pertama Peringati Pembantaian Rabiah, 3 Orang Gugur

Demonstrasi untuk memperingati pembantaian di Rabiah Adawiyah (Memo Islam)
Demonstrasi untuk memperingati pembantaian di Rabiah Adawiyah (Memo Islam)

dakwatuna.com – Kairo. Beberapa saat yang lalu, dua orang meninggal dunia dalam sebuah demonstrasi di daerah Muhandisin, Kairo, Kamis (14/8/2014) hari ini. Dua korban itu jatuh karena perlakuan keras kepolisian Mesir kepada peserta konvoi memperingati setahun pembantaian di Bundaran Rabiah Adawiyah dan Bundaran Nahdhah.

Situs Partai Kebebasan dan Keadilan (FJP) menyebutkan bahwa satu korban berumur 30 tahun dan lainnya lebih dari 50 tahun. Dalam konvoi tersebut, sebanyak 50 orang juga mengalami luka-luka. Konvoi berawal dari jalan Muhandisin, menuju jalan Liga Arab, lalu jalan Nahia.

Masih tentang peringatan pembantaian Rabiah, seorang pimpinan Koalisi Nasional Pro Demokrasi Anti Kudeta mengatakan bahwa seorang pemuda meninggal dunia siang hari ini, Kamis, karena tembakan yang berasal dari polisi. Peristiwa itu terjadi saat polisi berusaha membubarkan massa yang hendak memperingati peristiwa pembantaian Rabiah dan Nahdhah.

Sementara itu, pihak kepolisian menyatakan telah menangkap 63 orang demonstran dalam berbagai demonstrasi di tempat dan provinsi yang berbeda. (msa/dakwatuna)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Konflik Air Antara Ethiopia, Sudan, dan Mesir

Figure
Organization