Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Turki Bangun Akses Udara Gaza-Turki Untuk Evakuasi Korban Luka

Turki Bangun Akses Udara Gaza-Turki Untuk Evakuasi Korban Luka

Menlu Turki Ahmet Davutoglu (islammemo)
Menlu Turki Ahmet Davutoglu (islammemo)

dakwatuna.com – Ankara. Menteri luar negeri Turki, Ahmet Davutoglu, menyatakan bahwa Turki sedang berusaha membangun jalur akses udara Gaza-Turki untuk mengevakuasi para korban luka sehingga bisa dirawat di Turki.

Pernyataan itu dikeluarkannya dalam sebuah wawancara dengan televisi lokal Turki, Rabu (6/8/2014) kemarin. beliau nyatakan, “Kami sedang berusaha membangun jalur akses udara dengan menggunakan pesawat ambulans untuk mengevakuasi para korban luka parah sehingga bisa dirawat di sini.”

Menurutnya, ada dua kesulitan dalam mengevakuasi para korban luka. “Pertama, membawa para korban ke airport di luar Gaza. Kedua, ijin pemerintah Mesir atau Israel digunakannya airport mereka untuk mengevakuasi para korban.” Namun demikian, Oglu menyebutkan saat ini sedang dilakukan komunikasi diplomatis untuk memecahkan kesulitan tadi.

Jika usaha ini gagal, maka jalan keluar lain adalah mendirikan rumah sakit darurat di Gaza. Akan segera dikerahkan tim medis ke Gaza. Untuk itu, Turki saat ini sedang berusaha keras memperpanjang masa genjatan senjata sehingga mempunyai waktu yang cukup untuk membantu warga Gaza yang saat ini sangat membutuhkan bantuan. (msa/dakwatuna/rassd)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Sabyan Kampanye Pembangunan Klinik THT di Palestina

Figure
Organization