Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / Amerika Akan Bangun Pasukan Reaksi Cepat di Afrika

Amerika Akan Bangun Pasukan Reaksi Cepat di Afrika

KTT Amerika Serikat-Afrika (Islamtoday)
KTT Amerika Serikat-Afrika (Islamtoday)

dakwatuna.com – Washington. Dalam konferensi pers seusai penutupan konferensi tingkat tinggi (KTT) Amerika Serikat-Afrika, Rabu (7/8/2014) kemarin, Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, menyampaikan akan menambah bantuan negaranya ke 6 negara Afrika untuk memelihara stabilitas keamanan negara-negara tersebut.

Selain itu, Obama juga menyampaikan keinginannya membentuk pasukan reaksi cepat untuk menopang kerja pasukan PBB dan Uni Afrika dalam memelihara perdamaian.

Seusai KTT yang dihadiri oleh 50 negara Afrika ini, Obama mengatakan bahwa Tunisia, Mali, Kenya, Nigeria, Niger dan Ghana, akan mendapat tambahan bantuan keamanan dari Amerika. Sedangkan Ghana, Etiopia, Sinegal, Tanzania, Rwanda, dan Uganda, akan mendapatkan bantuan Amerika dalam membentuk pasukan reaksi cepat untuk menopang pasukan PBB dan Uni Afrika dalam memelihara perdamaian di Afrika.

Diperkirakan, Amerika akan mengeluarkan dana sebesar US$ 110 juta (Rp 1.3 triliun) setiap tahunnya selama 3 atau 5 tahun. Menurut Obama, bantuan ini adalah dalam rangka kerja sama dalam bidang keamanan menghadapi ancaman terorisme dan human trafficking (perdagangan manusia). (msa/dakwatuna/islamtoday)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Rawan Imigran, Trump Kirim Ribuan Tentara ke Perbatasan

Figure
Organization