Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Syiah Acak-acak Kuburan Saddam Husain

Syiah Acak-acak Kuburan Saddam Husain

Saddam Husain (smh.com.au)
Saddam Husain (smh.com.au)

dakwatuna.com – Baghdad. Walaupun sudah menjadi mayat dan tergeletak di dalam kuburnya, namun sebagai simbol penguasa Sunni, kuburan Saddam Husain seperti masih menjadi sumber ketakutan bagi kelompok Syiah.

Beberapa personil bersenjata Syiah berhasil menguasai kompleks yang di dalamnya terdapat kuburan mantan presiden Irak, Saddam Husain, di kota Shalahudin, Irak. Mereka lalu merusak dan membakar tempat tersebut tanpa dapat diketahui apakah jasad Saddam dikeluarkan lebih dahulu atau tidak. Seperti diberitakan Al-Safwanews, Kamis (7/8/2014) hari ini.

Dalam sebuah video yang terpublikasikan melalui situs youtube, terlihat beberapa orang bersenjata dan terdapat juga orang yang bersoban di kepala layaknya kelompok Syiah sedang menari-nari seraya melagukan slogan-slogan rasial. Dalam video itu tidak terlihat adanya jasad Saddam Husain.

Sebelumnya telah tersebar kabar di antara penduduk kampung Al-Ouja, provinsi Shalahudin, tempat kelahiran Saddam Husain, bahwa kuburan Saddam Husain telah dibongkar dan diselamatkan oleh pihak pedukungnya sebelum kedatangan kelompok Syiah. Saat ini jasad Saddam berada di tempat tersembunyi. (msa/dakwatuna)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Rumah Klasik Rumah Minimalis, Lebih Murah Yang Mana? (1)

Figure
Organization