Topic
Home / Berita / Nasional / 14 Pelajar RI Raih Emas di Olimpiade Matematika

14 Pelajar RI Raih Emas di Olimpiade Matematika

14 Pelajar RI meraih medali emas dalam olimpiade International Mathematics Contest (IMC) yang digelar di Singapura, pada 1-4 Agustus 2014.  (Ilustrasi).  (patrisnews.com)
14 Pelajar RI meraih medali emas dalam olimpiade International Mathematics Contest (IMC) yang digelar di Singapura, pada 1-4 Agustus 2014. (Ilustrasi). (patrisnews.com)

dakwatuna.com – Jakarta.  Prestasi membanggakan kembali ditorehkan putra dan putri terbaik Indonesia. Sebanyak 14 Pelajar tingkat SD, SMP, dan SMA berhasil meraih medali emas dalam olimpiade International Mathematics Contest (IMC) yang digelar di Singapura, pada 1-4 Agustus 2014.

Ke-14 siswa peraih medali dalam tim olimpiade matematika itu Jeanice Eliana, Alma Putri, Muhammad Jilan Wicaksono, Muhammad Arif Wibisono, Irfan Urane Azis, Justin Ardian Hasan, Pangudi Luhur, Dick Jesen Wiliam, Kinantan Arya Bagaspati, Alfian Edgar, Prawira Satya, Iqbal Naufal, Adrianzka Maeraswara, dan Nicholas.

Kinantan Arya Bagaspati, salah satu peraih medali emas mengatakan, sangat senang telah sukses meraih prestasi ini. Ini merupakan buah terindah setelah 3 pekan mempersiapkan diri jelang ajang lomba.

“Tim terberat yang sulit kami hadapi adalah China,” katanya.

Lomba yang diselenggarakan ke-10 kalinya ini diikuti oleh 1.165 siswa dari sembilan negara seperti China, Indonesia, Iran, Korea Selatan, Malaysia, Philipina, Singapura, Taiwan, dan Thailand.

Indonesia mengirimkan 129 siswa dari kelas 3 sampai kelas 11 SMA. Mereka berasal dari Denpasar, Makassar, Surabaya, Jember, Sidoarjo, Gresik, Solo, Semarang, Yogyakarta, Purwokerto Pekan baru, Bandung, Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

Presiden Direktur Klinik Pendidikan MIPA (KPM) Ridwan Hasan Saputra mengatakan, prestasi tim Indonesia pada tahun ini meningkat daripada tahun sebelumnya.  Mereka berhasil meningkatkan prestasi dengan memperoleh 14 medali emas, 26 medali perak, dan 53 medali perunggu.

“Ini karena adanya pembinaan yang lebih baik dalam menghadapi kompetisi ini,” katanya. (ita/viva/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Pemboikotan Qatar, Siapa Paling Dirugikan?

Figure
Organization