Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Baru Berjalan Tiga Jam, Israel Langgar Gencatan Senjata 72 Jam yang Diumumkan PBB

Baru Berjalan Tiga Jam, Israel Langgar Gencatan Senjata 72 Jam yang Diumumkan PBB

Warga Palestina yang menjadi korban serangan ke Rafah Timur (paltimes.net)
Warga Palestina yang menjadi korban serangan ke Rafah Timur (paltimes.net)

dakwatuna.com – Palestina. Baru berjalan tiga jam dari 72 jam kesepakatan gencatan senjata yang diumumkan PBB, pasukan Israel melancarkan serangan artileri ke kawasan Rafah Timur pada Jumat pagi waktu setmpat (1/8/2014).

Sebanyak 70 warga Palestina menemui syahid dan 300 menderita luka-luka pada Jumat pagi waktu setempat di Gaza (1/8/2014) setelah pasukan artileri Israel menembakkan peluru-pelurunya ke daerah timur Rafah.

Palestine Times menyebutkan bahwa dari sekian jumlah korban syahid, delapan di antaranya merupakan bayi yang belum genap berumur satu tahun, tujuh orang wanita, tiga warga lansia, dan tiga petugas medis gawat darurat.

Selain 70 korban syahid, sumber medis Palestina menyatakan 300 warga Palestina lainnya menderita luka-luka akibat aksi pembunuhan massal yang dilakukan Israel tersebut. Para korban syahid dan terluka dibawa ke RS Abu Yusuf An-Najar di Rafah Timur, dan terpaksa dioper ke beberapa rumah sakit lainnya karena keterbatasan tempat dan tenaga medis.

Pembunuhan massal di Rafah Timur tersebut menjadi pelanggaran terang-terangan Israel terhadap kesepakatan gencatan senjata untuk kemanusiaan selama 72 jam yang diumumkan PBB sebelumnya, yang bahkan baru berjalan tiga jam sejak ditetapkan. (islammemo/paltimes/rem/dakwatuna)

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Palestina Tolak Rekonsiliasi Tanpa Kemerdekaan

Figure
Organization