Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Gagal Taklukkan Gaza, Israel Siagakan 86 Ribu Pasukan Cadangan

Gagal Taklukkan Gaza, Israel Siagakan 86 Ribu Pasukan Cadangan

Serangan roket pejuang Palestina (islammemo.net)
Serangan roket pejuang Palestina (islammemo.net)

dakwatuna.com – Palestina. Pekan lalu, militer Israel terpaksa menyiagakan 16 ribu pasukan cadangan untuk memperkokoh barisan tentaranya, sehingga jumlah total pasukan cadangannya adalah 86 ribu orang, sebagaimana diberitakan Aljazeera (31/7/2014).

Penyiagaan tersebut dilakukan setelah pengumuman persetujuan AS untuk membantu mengganti persediaan peluru militernya yang telah digunakan untuk membunuhi warga sipil Palestina, di tengah diamnya umat Islam dan dunia.

Patut dicatat, meskipun melakukan serangan militer yang sangat massif ke Gaza, baik melalui jalur udara, laut, maupun darat, militer Israel ternyata tidak mampu menghentikan serangan roket para pejuang Palestina di Gaza.

Hamas menyebutkan bahwa baru saja pihaknya menembakkan roket tipe M-75 ke Tel Aviv dan empat roket lainnya ke kawasan lainnya, dan lima roket ke Ashkelon.

Militer Israel menegaskan bahwa pejuang Palestina berhasil menembakkan 3000 roket ke Israel sejak agresi yang dilancarkan pihaknya ke wilayah kecil berpenduduk sangat padat tersebut. (aljazeera/rem/dakwatuna)

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Palestina Tolak Rekonsiliasi Tanpa Kemerdekaan

Figure
Organization