Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Militer Israel Akui 25 Tentaranya Tewas dalam Serangan Darat ke Jalur Gaza

Militer Israel Akui 25 Tentaranya Tewas dalam Serangan Darat ke Jalur Gaza

Tentara Israel yang terluka oleh pejuang Palestina (islammemo.cc)
Tentara Israel yang terluka oleh pejuang Palestina (islammemo.cc)

dakwatuna.com – Palestina. Militer Israek menyatakan bahwa jumlah tentaranya yang tewas sejak dimulainya serangan darat ke Jalur Gaza sebanyak 25 orang, di samping puluhan lainnya yang terluka oleh pejuang Palestina, sebagaimana diberitakan Aljazeera (21/7/2014).

Militer Israel menyebutkan tujuh tentaranya tewas dalam serangan darat Senin kemarin (21/7/2014) akibat digempur oleh pasukan Brigade Al-Qassam (sayap militer Hamas). Selain tujuh tentara yang tewas, tiga orang tentara Israel lainnya dalam keadaan kritis akibat pertempuran tersebut.

Sementara itu, Brigade Al-Qassam menyatakan bahwa pasukannya berhasil menewaskan 23 tentara Israel, dan mempublikasikan rincian peristiwa tersebut.

Pasukan Israel berhasil disergap pasukan Al-Qassam dari arah timur desa Asy-Syuja’iyah sehingga terjadi pertempuran jarak dekat. Pasukan Al-Qassam menewaskan 10 tentara Israel dan melukai yang lainnya dalam pertempuran tersebut, tanpa jatuhnya korban di pihak Palestina.

Selanjutnya, pasukan Al-Qassam lainnya juga berhasil menyergap pasukan Israel yang sedang berjalan kaki di desa Al-‘Awafir, menewaskan lima tentara Israel, dan melukai yang lainnya, juga tanpa jatuh korban di pihak Al-Qassam. Pasukan Al-Qassam juga berhasil menyerang pasukan Israel di desa At-Tufah, menewaskan dan melukai para personil tentara Israel dalam pertempuran tersebut. (aljazeera/rem/dakwatuna)

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Ambisi Israel Kosongkan Gaza dari Warga Palestina

Figure
Organization