Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Rakyat Palestina Berpesta Sambut Keberhasilan Al-Qassam Tawan Tentara Israel

Rakyat Palestina Berpesta Sambut Keberhasilan Al-Qassam Tawan Tentara Israel

Kegembiraan warga Palestina di Ramallah sambut keberhasilan Al-Qassam (aljazeera.net)
Kegembiraan warga Palestina di Ramallah sambut keberhasilan Al-Qassam (aljazeera.net)

dakwatuna.com – Palestina. Setelah pengumuman keberhasilan menawan seorang tentara Israel oleh Brigade Al-Qassam, ribuan warga Palestina di Jalur Gaza berhamburan keluar ke jalan-jalan dan bergembira merayakan kemenangan tersebut diiringi tembakan senapan dan pekikan takbir melalui mikrofon masjid-masjid.

Sebagaimana diberitakan Aljazeera (21/7/2014), hal serupa juga dilakukan oleh ratusan warga Palestina di Ramallah, Al-Quds, dan kota-kota lainnya di Tepi Barat sebagai ungkapan kegembiraan dan dukungan atas penawanan tentara Yahudi tersebut.

Wartawan Aljazeera di Ramallah, ‘Audh Ar-Rujub, menyebutkan bahwa warga Palestina melengkapi kegembiraannya dengan petasan dan kembang api, mengibarkan bendera Palestina di setiap kendaraan, dan meneriakkan dukungan kepada kelompok-kelompok perlawanan Palestina.

Pesta kegembiraan tersebut bersamaan dengan aksi unjuk rasa menuntut Mahmud Abbas dan PLO untuk menghentikan koordinasi dengan Israel dan mempercepat bergabung dengan organisasi dan NGO internasional untuk mengadili kejahatan perang Israel di Jalur Gaza.

Aksi tersebut dihiasi aksi bentrok dengan tentara Israel di Ramallah yang berujung aksi pembubaran paksa dengan peluru karet dan gas air mata. (islammemo/rem/dakwatuna)

 

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Netanyahu Masih Bernafsu Caplok Tepi Barat dari Palestina

Figure
Organization