Imam Masjidil Haram: Bergembira Melihat Penderitaan Rakyat Gaza Adalah Pengkhianatan dalam Agama

Syaikh Saud Al-Shureem (inet)

Syaikh Su’ud Asy-Syuraim (Al-Muslim)

dakwatuna.com. Imam Besar Masjidil Haram, Syakh Su’ud Asy-Syuraim, mengkritik sebagian kalangan umat Islam yang bergembira dengan pembunuhan terhadap saudara-saudaranya sesama Muslim. Orang-orang seperti itu telah berkhianat kepada agamanya.

Seperti dilansir Al-Muslim, Rabu (16/7/2014), Syaikh Asy-Syuraim mengatakan, “Tidak boleh disamakan antara seorang Muslim dan kafir saat bergembira melihat orang-orang Muslim terbunuh. Orang-orang kafir memang mempunyai akidah membenci umat Islam, mereka ingin umat Islam berubah kafir seperti mereka. Sedangkan seorang Muslim, jika dia bergembira melihat dibunuhnya Muslim yang lain maka ada penyakit di dalam hatinya yang terus Allah Ta’ala tambahkan.”

Syaikh As-Syuraim juga menyerang media negara-negara Arab yang menurunkan kadar kebencian kepada orang-orang Yahudi. Dulu mereka disebut dengan “Musuh Zionis”, sekarang disebt “Militer Israel”. Dulu para korban di Palestina dengan “Syuhada Palestina”, sekarang disebut “Korban Meninggal Palestina”.

Dikatakannya, “Sejak kecil, aku lihat media Arab semakin mengurangi kadar kebenciannya kepada kaum Zionis. Mulai dari “Musuh Zionis”, “Musuh Israel”, “Militer Penjajah”, hingga “Militer Israel”. Hal yang sama juga dialami para syuhada Palestina. Dari mulai “Syuhada Jihad Suci”, “Syuhada Jihad Palestina”, “Syuhada Perlawanan Palestina”, hingga “Korban Meninggal Palestina”. (msa/dakwatuna)

Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir
Konten Terkait
Disqus Comments Loading...