Home / Berita / Nasional / Jelang Idul Fitri, Mentan Pastikan Suplai Pangan Cukup Melimpah

Jelang Idul Fitri, Mentan Pastikan Suplai Pangan Cukup Melimpah

Menteri Pertanian, Suswono.  (Merdeka.com)
Menteri Pertanian, Suswono. (Merdeka.com)

dakwatuna.com – Cianjur.  Pasokan komoditas pangan ke pasaran jelang hari raya Idul Fitri di nilai mencukupi kebutuhan warga.

Hal ini disampaikan Menteri Pertanian (Mentan) saat melakukan kunjungan ke Pasar Cipanas dan sentra tanaman cabai merah di Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Selasa (15/7).

‘’Hasil kunjungan ke pasar suplai pangan melimpah, masyarakat jangan memborong bahan pangan,’’ ujar Suswono, kepada wartawan.

Pasalnya, bila tetap dilakukan maka akan dimanfaatkan para pedagang untuk menaikkan harga. Ditambahkan Suswono, dari pantauannya di Pasar Cipanas Cianjur misalnya diketahui sejumlah barang pokok masyarakat tersedia dengan cukup. Komoditas itu misalnya daging ayam, daging sapi, telur ayam, beras, dan barang kebutuhan pokok lainnya.

Suswono mengatakan, masyarakat dapat membeli barang kebutuhan pokok secukupnya sesuai dengan kebutuhan. Intinya, masyarakat jangan panik menjelang lebaran mendatang karena pasokan pangan cukup melimpah di pasaran. (ROL/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Khutbah Idul Fitri 1439 H: 8 Pelajaran dari Ramadhan