Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Sirine Kewaspadaan Berbunyi di 90% Wilayah Israel Akibat Serangan Roket Palestina

Sirine Kewaspadaan Berbunyi di 90% Wilayah Israel Akibat Serangan Roket Palestina

Tembakan roket rakitan Palestina ke wilayah Israel (islamemo.cc)
Tembakan roket rakitan Palestina ke wilayah Israel (islamemo.cc)

dakwatuna.com – Palestina. Kelompok perlawanan Palestina, utamanya Hamas, menembakkan puluhan roket rakitan ke wilayah Israel, sebagaimana diberitakan Islam Memo (8/7/2014).

Pemerintah Israel mengakui adanya roket yang jatuh di kawasan Betchemesh dekat Jerusalem yang berjarak 71 km dari Jalur Gaza. Disebutkan 3 roket rakitan lainnya jatuh di permukiman Yahudi Gush Etsion, sebelah selatan kawasan Betlehem.

Akibat serangan roket tersebut, 90% sirine peringatan kewaspadaan berbunyi di seluruh wilayah Palestina, antara lain Jerusalem, Modi’in, permukiman Bethlehem, Gush Etzion, Nes Ziona, Rahat, Negev, Netivot, Rahat, Ofakim, Ashkelon, dan Tel Aviv.

Sebelumnya, saluran TV zionis, TV2, telah memberitakan bahwa lebih dari 30 roket rakitan Palestina ditembakkan Senin sore ke berbagai daerah Israel di sekitar Jalur Gaza.

Akibat serangan tersebut, daerah Israel terdekat dengan Jalur Gaza, Ashdod, memutuskan untuk meliburkan sekolah dan kantor-kantor pelayanan publiknya.

Sejauh ini, sayap militer Hamas, Brigade Al-Qassam mengakui telah menembakkan puluhan roket rakitan ke wilayah Israel sebagai balasan berbagai serangan udara yang dilancarkan penjajah zionis tersebut sebelumnya. (islammemo/rem/dakwatuna)

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Palestina Tolak Rekonsiliasi Tanpa Kemerdekaan

Figure
Organization