Topic
Home / Berita / Daerah / Menebar Kebahagiaan Ramadhan Kepada 300 Mustahik

Menebar Kebahagiaan Ramadhan Kepada 300 Mustahik

PKPU mulai mendistribusikan Zakat Fitrah di daerah Cileungsi, Klapanunggal, Bogor, Jawa Barat, Senin 6/7/14.  (sn/kis/pkpu)
PKPU mulai mendistribusikan Zakat Fitrah di daerah Cileungsi, Klapanunggal, Bogor, Jawa Barat, Ahad 6/7/14. (sn/kis/pkpu)

dakwatuna.com – Bogor.  Memasuki hari ke-8 Ramadhan 1435 H, Lembaga Amil Zakat Nasional PKPU mulai mendistribusikan Zakat Fitrah di daerah Cileungsi, Klapanunggal, Bogor, Jawa Barat, Ahad (6/7/14).

Sebanyak 300 mustahik yang terdiri dari lansia, yatim, fakir miskin, dhuafa, menerima paket zakat fitrah yang setiap paketnya terdiri dari : 5 kg beras, 2 liter minyak goreng, 1 kg terigu, dan ½ kg kurma. Dana zakat fitrah kali ini berasal dari penyaluran zakat fitrah donatur HAI Uni Emirat Arab.

Bertempat di masjid Al-Ittihad, Perum Grand Kahuripan Cileungsi, pembagian paket zakat fitrah berlangsung aman, tertib dan lancar. Tampak anak-anak maupun orangtua tua, laki-laki & perempuan berbaris rapi menunggu namanya dipanggil untuk mendapatkan jatah zakat fitrah. Adanya dengan bantuan paket zakat fitrah ini dapat menambah kebahagiaan dalam menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan ini dengan lebih baik, khusyu, dan suka cita.

Ada kesan yang disampaikan, “Mudah-mudahan tahun depan bisa ke sini lagi, terima kasih kepada HAI UEA dan PKPU yang sudah membantu kami”, kata Ibu Tarzi yang berusia 62 tahun

Andika, salah seorang pelajar dan juga sebagai anak yatim yang ikut menerima paket zakat fitrah, menyampaikan rasa terima kasih nya dengan adanya kegiatan ini, dan berharap, “semoga kegiatan ini selalu konsisten, dalam membantu sesama muslim, ” ungkapnya. (sn/kis/pkpu/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Sinabung Meletus, PKPU Human Initiative Terjunkan Tim Rescue

Figure
Organization