Topic
Home / Berita / Nasional / Karena Sakit Hati, Imannuel Sengaja Bakar Rumah Ustadz Uje

Karena Sakit Hati, Imannuel Sengaja Bakar Rumah Ustadz Uje

Kondisi Rumah Ustadz Jefri (Uje) setelah kebakaran, Jumat (20/6/14).  (detik.com)
Kondisi Rumah Ustadz Jefri (Uje) setelah kebakaran, Jumat (20/6/14). (detik.com)

dakwatuna.com – Jakarta. Misteri terbakarnya rumah Almarhum Ustadz Jefri Al Buchori alias Uje mulai terungkap.

Penyidik Polres Metro Jakarta Barat menemukan bukti hasil dari Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) mengenai penyebab dari kebakaran di rumah almarhum Uje. Ditemukan, kalau rumahnya memang sengaja dibakar.

Pelakunya diketahui bernama Imannuel (18 tahun) yang juga mengambil uang milik Pipik (istri Uje) saat kebakaran terjadi.

“Tersangka membakar dengan cara memakai korek api gas. Kemudian membakar gorden lantai satu ruang tamu lainnya. Setelah melakukan pembakaran, tersangka keluar melalui garasi dan mencoba membantu memadamkan api,” kata Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Wahyu Hadiningrat, dikutip dari ROL, Senin (30/6).

Menurutnya, motif pembakaran rumah yang terletak di Jalan Perumahan Bukit Mas, Jalan Narmada III, Blok I, RT 04/15, Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan itu lantaran tersangka sakit hati atas perlakuan Pipik terhadapnya.

Saat terjadi kebakaran, tersangka diam-diam masuk ke lantai atas dan berpura-pura membantu memadamkan api. Namun, penghuni rumah lainnya sempat memergoki tersangka. Setelah kebakaran, tersangka langsung kabur sambil membawa uang Pipik.

Imannuel dibekuk petugas Polsek Pesanggrahan di Kawasan Cinere, Depok, Jawa Barat. Dari tangan tersangka petugas menyita ponsel dan uang tunai sebesar Rp 3 juta.

“Uang tersebut merupakan sisa dari uang yang dicurinya sebesar Rp 7 juta,” lanjut Wahyu.Akibat perbuatannya, tersangka dikenakan pasal berlapis. Yakni 363 KUHP dan 187 KUHP tentang pembakaran dengan ancaman hukuman 12 tahun pidana.

“Tersangka saat ini sedang mengalami sakit di perutnya dan dirawat di RS Polri, Kramat Jati,” tambah Wahyu.

Jumat (20/6), Sebelumnya, rumah Uje yang ditempati Pipiek dan anaknya terbakar. Kebakaran tersebut menghanguskan ruang tamu di lantai satu rumah tersebut.

Bahkan, Pipiek nekat melompat dari lantai dua demi menyelamatkan anak-anaknya hingga mengalami luka di kaki dan sempat dirawat di rumah sakit.  (ROL/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Pernyataan Sikap PP Pemuda PUI Tentang Insiden Pembakaran Bendera Tauhid di Garut

Figure
Organization