Topic
Home / Berita / Internasional / 71 Negara Mulai Puasa Ramadhan Hari Ahad

71 Negara Mulai Puasa Ramadhan Hari Ahad

manzalawy.net
manzalawy.net

dakwatuna.com – Kairo. Umat Islam di 14 negara sudah memulai ibadah puasa bulan Ramadhan, Sabtu (28/6/2014) kemarin. Sedangkan 71 negara lainnya memulainya hari ini, Ahad (29/6/2014).

Di antara negara yang telah memulai kemarin adalah kelompok Yaman, Syiah Libanon, Ghana, Pantai Gading, Turki, Italia, Siprus, Bosnia-Herzegovina, Macedonia, Montenegro, Albania, Kroasia, Rusia, Kazakhstan, dan Tatarstan.

Adapun negara-negara yang baru memulai puasa hari ini, di negara-negara Arab (Saudi, Oman, Qatar, Uni Emirat Arab, Kuwait, Mesir, Sudan, Palestina, Muslim Sunni Libanon, Suriah, Irak, Yordania, Libya, Tunisia, Aljazair, Maroko, Jibuti, Somalia, dan Mauritania).

Negara-negara Afrika (Mozambik, Uganda, Burundi, Ethiopia, Tanzania, Afrika Tengah, Eriteria, Kamerun, Chad, dan Kenya. Negara-negara Asia (Jepang, Malaysia, Indonesia, dan Korea Selatan). Negara-negara Eropa (Belgia, Inggris, Austria, dan Canary Islands). Negara-negara Amerika (Argentina, Bolivia, Chile, Kolombia, Costa Rica, Kuba, Dominican, Ekuador, Salvador, Guatemala, Honduras, Meksiko, Nicaragua, Peru, Uruguai, Venezuela, dan lainnya). (msa/dakwatuna/raialyoum).

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Sambut Ramadhan dengan Belajar Quran Bersama BisaQuran

Figure
Organization