Topic
Home / Berita / Internasional / Amerika / Aljazair Jadi Satu-Satunya Negara Islam di Babak 16 Besar Piala Dunia 2014

Aljazair Jadi Satu-Satunya Negara Islam di Babak 16 Besar Piala Dunia 2014

Timnas Aljazair, salah satu peserta Piala Dunia 2014 di Brasil. (reuters)
Timnas Aljazair, salah satu peserta Piala Dunia 2014 di Brasil. (reuters)

dakwatuna.com – Brasil.  Hingga memasuki babak 16 besar Piala Dunia 2014 yang berlangsung di Brasil banyak melahirkan kejutan-kejutan besar. Diantaranya dengan tidak lolosnya tiga negara yang menjadi kiblat sepakbola selama ini, yaitu Spanyol, Inggris dan Italia.

Kejutan lainnya adalah lolosnya wakil Benua Afrika Aljazair ke babak 16 besar setelah berhasil menduduki runner up grup-H dibawah Belgia yang meraih hasil sempurna di tiga pertandingan. Kepastian lolosnya Aljazair diperoleh setelah dalam pertandingan terakhir grup-H mereka berhasil menahan tim kuat lainnya, Rusia.

Lolosnya Aljazair dari fase grup diluar prediksi banyak pengamat. Pasalnya para pengamat lebih menjagokan Belgia dan Rusia yang akan mewakili grup-H ke babak 16 besar.

Dengan demikian Aljazair menjadi satu-satunya negara berpenduduk mayoritas Muslim yang lolos ke babak 16 besar piala dunia 2014.

Sebenarnya ada Nigeria yang juga di huni pemain-pemain beragama Islam yang turut mendampingi Aljazair lolos ke babak 16 besar setelah menjadi runner up grup-F dibawah Argentina. (sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Pengunjung Membludak, Pameran Buku di Aljazair Dikunjungi 2,3 Juta Orang

Figure
Organization