Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Dukung Presiden Kudeta, Raja Arab Saudi Kunjungan Singkat ke Mesir

Dukung Presiden Kudeta, Raja Arab Saudi Kunjungan Singkat ke Mesir

Raja Arab Saudi, Abdullah bin Abdul Aziz (alhayat.com)
Raja Arab Saudi, Abdullah bin Abdul Aziz (alhayat.com)

dakwatuna.com – Mesir. Raja Arab Saudi, Abdullah bin Abdul Aziz, berkunjung ke Cairo hari Jumat ini (20/62014) dan bertemu dengan Abdul Fatah As-Sisi untuk menyampaikan selamat dan dukungannya kepada presiden kudeta tersebut.

Sebagaimana diberitakan media Al-Hayat (20/6/2014), Raja Abdullah akan singgah ke Cairo dari Maroko sebelum kemudian bertolak pulang ke Riyadh, dan bertemu dengan As-Sisi di Bandara Internasional Cairo.

Tidak dapat dipungkiri kunjungan penguasa Arab Saudi tersebut membawa pesan yang jelas bahwa rezim Al-Suud mendukung rezim militer di Mesir, sebagaimana sebelumnya kedua penguasa menjalin hubungan erat pada masa kepemimpinan Mubarak.

Selain Arab Saudi, kudeta di Mesir juga didukung oleh negara-negara Teluk lainnya seperti Uni Emirat Arab, Bahrain, dan Kuwait.

Banyak pihak memandang dukungan Teluk bentuk dari kepanikan akan menjalarnya revolusi kebangkitan Arab (Arab Spring) ke negara-negara Teluk yang memang dikuasai oleh rezim kerajaan tersebut. (alhayat/rem/dakwatuna)

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Konflik Air Antara Ethiopia, Sudan, dan Mesir

Figure
Organization