Home / Berita / Internasional / Afrika / Pengamat UI: Serang Prabowo Bertubi-tubi Tanda Kubu Jokowi Panik

Pengamat UI: Serang Prabowo Bertubi-tubi Tanda Kubu Jokowi Panik

Kolomnis pendukung Jokowi, Wimar Witoelar (bewara.co)
Kolomnis dan presenter pendukung Jokowi, Wimar Witoelar (tengah, bewara.co)

dakwatuna.com – Jakarta. Tagline foto ‘Gallery of Rogues, Kebangkitan Bad Guys’ yang diunggah presenter dan kolumnis Indonesia, Wimar Witoelar, dinilai banyak pihak sebagai serangan ke kubu Prabowo yang dilakukan dengan tidak santun. Ini menunjukkan bahwa kubu Jokowi panik.

Serangan bertubi-tubi kepada Prabowo itu tak hanya soal foto yang diunggah oleh Wimar, namun juga soal transkrip Megawati dan Jaksa Agung, ledakan posko PDIP, iklan RIP Jokowi, yang dituduhkan seolah-olah dilakukan oleh kubu Prabowo.

“Ini memperlihatkan bahwa PDIP memang sedang panik karena semakin sulit menjual Jokowi ke publik,” kata pengamat politik Universitas Indonesia, Firman Noor, Jumat (20/6/2014).

Menurut Firman, hal ini dilakukan karena harapan mereka untuk dapat membuat Jokowi lebih populer dengan cara smooth sudah pupus.

“Mereka tak membayangkan keadaan ini sebelumnya, sehingga mereka memilih cara yang ekstrem, keras, dan kurang patut, untuk menyerang kubu Prabowo. Mereka tak segan menyebar fitnah kepada kubu lawan,” ucapnya.

Hal yang patut disayangkan, kata dia, cara seperti ini dilakukan oleh kaum intelektual pendukung Jokowi. Kaum ini, lanjut dia, berpendidikan tinggi, lebih paham pluralisme, dan paham demokrasi.

“Jadi harusnya bisa bersikap lebih elegan, tidak picisan, dan tidak main kasar,” cetusnya.

Ia juga memprediksi bahwa serangan kepada Prabowo oleh kubu Jokowi akan semakin gencar, karena mereka semakin kehabisan akal untuk mendongkrak suara jagoannya.

“Kita ingat delapan atau enam bulan lalu, jika ada orang yang menjelekkan Jokowi di sosial media, dia akan di-bully. Tapi sekarang sudah berbalik. Sekarang yang terjadi adalah jika ada orang yang menyinggung Prabowo akan di-bully habis-habisan,” ucapnya.

Menurut dia, perlahan publik bisa menilai siapa Jokowi sebenarnya dan serangan-serangan kasar yang ditujukan ke Prabowo bakal menjadi preseden buruk bagi dia. (okezone/rem/dakwatuna)

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Pengamat UI: Bocornya Transkrip Mega-Jaksa Agung Turunkan Kepercayaan Terhadap Jokowi