Home / Berita / Nasional / Tuduhan Pelanggaran HAM ke Prabowo, Kivlan Zen: Saya Akan Bongkar di Depan Panel

Tuduhan Pelanggaran HAM ke Prabowo, Kivlan Zen: Saya Akan Bongkar di Depan Panel

Mayjen (Purn) Kivlan Zen.  (rimanews.com)
Mayjen (Purn) Kivlan Zen. (rimanews.com)

dakwatuna.com – Jakarta.Anggota tim pemenangan Prabowo Subianto- Hatta Rajasa, Kivlan Zen mengaku siap membongkar siapa dalang dibalik kerusuhan 1998 dan kasus pelanggaran HAM lainnya.

Pasalnya pihak yang selama ini menuding Prabowo terlibat dalam kasus 1998 dan pelanggaran HAM, ada di kubu Jokowi-Jusuf Kalla (JK).

“Kalau mereka menuduh pak Prabowo, saya akan bongkar di depan panel bahwa kelompok sana (kubu Jokowi-JK) yang membuat kerusuhan, penembakan bulan Mei 1998, bukan Prabowo,” ujar Kivlan, Rabu (18/6/2014).

Menurutnya, kerusuhan 1998 lalu memang sudah direncanakan oleh oknum-oknum tertentu. Bahkan kerusuhan ini dikendalikan dari suatu tempat.

“Mereka melakukan itu (kerusuhan) dan mengendalikannya dari Bogor dengan telepon. Kalau saya buka ini akan jadi aib bangsa,” ungkapnya.

Mantan Kepala Staf Komando Strategi Angkatan Darat (Kostrad) ini menilai Prabowo sebagai Pangkostrad saat itu justru berada di Jakarta untuk menjaga situasi tidak menjadi parah.

“Kita kerahkan pasukan dan dalam waktu dekat, berhenti terjadi pembakaran. Kalau tidak ada Prabowo, Jakarta sudah hancur,” tandasnya. (inilah/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

PBB: Kematian Mursi Harus Diselidiki Secara Independen