Topic
Home / Berita / Internasional / Eropa / Manuver Militer Rusia Tandingi NATO

Manuver Militer Rusia Tandingi NATO

Kaliningrad (gwp.org)
Kaliningrad (gwp.org)

dakwatuna.com – Moskow. Angkatan bersenjata Rusia mengadakan manuver militer di Kaliningrad, sebuah wilayah Rusia yang berada di benua Eropa. Langkah ini dinilai sebagai tanggapan atas hal serupa yang dilakukan NATO di wilay perbatasan Rusia dengan negara-negara Baltik.

Seperti dilansir Memo Islam, Selasa (10/6/2014), departemen pertahanan Rusia mengeluarkan siaran pers yang menyebutkan, “Jumlah peserta manuver dan peralatan yang digunakan sama dengan jumlah dan senjata yang digunakan NATO dalam manuvernya di wilayah perbatasan dengan negara-negara Baltik.”

Dalam siaran itu juga disebutkan bahwa waktu pelaksanaan manuver ini juga disamakan dengan latihan perang angkatan laut dan darat yang dilakukan NATO setiap tahunnya sejak 2010. Sedangkan Kaliningrad adalah sebuah wilayah Rusia yang terpencil dari wilayah-wilayah Rusia lainnya. Kaliningrad terletak antara Polandia dan Lithuania.

Dalam manuvernya, NATO menyertakan 4700 personil dan 800 alat perang. Manuver ini melibatkan Inggris, Kanada, Amerika, Finlandia, dan Polandia. Manuver pertama dilakukan di Latvia, dan rencananya akan berakhir tanggal 20 Juni di Lithuania. Sebenarnya Rusia juga akan disertakan dalam manuver ini, tapi sejak mencaplok wilayah Semenanjung Krimea, NATO membekukan hubungan militer dengan Rusia. (msa/dakwatuna)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Ini Alasan Turki Beli Sistem Pertahanan dari Rusia

Figure
Organization