Topic
Home / Berita / Silaturahim / Salam UI dan LDK NF Bandung Selenggarakan Kajian Tematik Palestina

Salam UI dan LDK NF Bandung Selenggarakan Kajian Tematik Palestina

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Kajian tematik tentang Palestina yang bertajuk “Al-Aqsha: One of World Heritage Will be Lost!”, yang diselenggarakan oleh LDK Salam UI dan LDK Nurul Fikri Bandung, Sabtu (7/6/2014), di AJS FISIP UI Depok. (Amal)
Kajian tematik tentang Palestina yang bertajuk “Al-Aqsha: One of World Heritage Will be Lost!”, yang diselenggarakan oleh LDK Salam UI dan LDK Nurul Fikri Bandung, Sabtu (7/6/2014), di AJS FISIP UI Depok. (Amal)

dakwatuna.com – Sabtu (7/6/20140), Salam UI dan LDK Nurul Fikri Bandung menyelenggarakan kegiatan bersama yang bertajuk “Al-Aqsha: One of World Heritage Will be Lost!”. Kegiatan ini bertempat di AJS FISIP UI, Kampus UI Depok. Pembicara yang diundang adalah KH. Wildan Hakim, Lc. MA (Ketua Front Penyelamatan Palestina) dan Ustadz Suryadi Saputra (Pakar Sejarah Palestina).

KH. Wildan Hakim membahas kondisi kekinian Palestina dan perkembangan kontemporer.  Sedangkan, Ustadz Suryadi Saputra membahas sejarah Palestina sejak Perang Salib sampai dengan Shalahuddin Al-Ayyubi menduduki kembali Palestina dengan perjuangan yang luar biasa.

Selain kajian tsaqafah Islamiyah untuk memunculkan kembali spirit dalam membela Palestina, pada kegiatan ini juga terdapat penggalangan dana dari peserta acara untuk Palestina.

“Keadaan Masjid Al-Aqsha sekarang sudah mengalami penggalian 90%, ini sudah dalam kondisi emergency, maka dari kami keliling Indonesia untuk memberikan informasi ini,” ujar KH Wildan Hakim.

Sedangkan Ustadz Suryadi Saputra menuturkan, “Kemenangan Shalahuddin Al-Ayyubi atas pasukan Salibis merupakan wujud dari tarbiyah yang panjang, tidak sekedar strategi perang”. (dakwatuna/hdn)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Mahasiswa Sosiologi FISIP UI yang sedang aktif di SALAM UI sebagai Sekretaris Jenderal. Orang yang sederhana untuk terus menjadi pembelajar sampai akhir hayat.

Lihat Juga

Opick: Jangan Berhenti Bantu Rakyat Palestina!

Figure
Organization