Topic
Home / Berita / Nasional / Sosok Prabowo dan Jokowi di Mata Rachmawati Soekarnoputri

Sosok Prabowo dan Jokowi di Mata Rachmawati Soekarnoputri

Rachmawati Soekarnoputri, Putri Proklamator Bung Karno. (wartanews.com)
Rachmawati Soekarnoputri, Putri Proklamator Bung Karno. (wartanews.com)

dakwatuna.com – Jakarta. Dua kandidat calon presiden yang akan dipilih pada Pilpres 2014 tak luput dari perhatian Ketua Yayasan Bung Karno, Rachmawati Soekarnoputri.

Putri proklamator Bung Karno ini menyoroti apa yang menjadi visi dan misi kedua pasangan serta mengingatkan masyarakat agar tidak salah menentukan pilihan pada pilpres 9 April nanti.

Menurutnya, memilih pemimpin jangan didasari atas popularitasnya saja namun yang lebih penting lagi mengetahui apa yang menjadi visi dan misinya.

Dia menilai, Prabowo memiliki visi dan misi memperjuangkan kembalinya konstitusi ke UUD 1945. Sedangkan Jokowi masih belum jelas apa yang akan diperjuangkannya nanti.

“Saya menilai Pak Prabowo lebih menguasai masalah. Karena saya sudah pernah berbicara dengan beliau. Jadi sedikit banyak saya sudah dapat membaca apa yang menjadi visi misi beliau,” ujar Rachmawati di Jakarta, Jum’at (6/6/2014) dikutip dari inilah.com
Rachmawati mengaku belum pernah mendengar langsung tentang visi dan misi capres Jokowi, hanya membaca dari media masa saja.

“Saya belum pernah mendengar Pak Jokowi mengatakan tentang visi misinya secara spesifik tentang konstitusi,” imbuhnya.

Rachmawati mengatakan, konsep-konsep yang digagas Jokowi soal kesejahteraan sama seperti yang diterapkan di wilayah Eropa seperti Jerman sebagai negara industri yang mayoritas penduduknya bekerja sebagai buruh dan ini berbeda dengan kondisi di Indonesia.

“Ini salah. Indonesia itu adalah negara yang adil dan makmur. Dan mewujudkannya adalah dengan sistem Marhaen yang menyatukan kaum papa, seperti petani, nelayan, buruh dan masih banyak lagi. Jangan karena capres memasang gambar Bung Karno lalu kita pilih,” tandasnya.

Adik Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri ini menilai bahwa presiden ke depan harus fokus melaksanakan pikiran Soekarno.

“Komitmen saya, siapapun Presiden terpilih nanti, saya tetap konsen kepada siapa yang akan melaksanakan pikiran Bung Karno,” tandasnya.  (inilah/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

SBY dan Prabowo Jelaskan Hasil Pertemuannya di Cikeas

Figure
Organization