Topic
Home / Berita / Daerah / MTN Salurkan 534 Domba kepada 89 Peternak

MTN Salurkan 534 Domba kepada 89 Peternak

Penyaluran Domba oleh Masyarakat Ternak Nusantara.  (sari/rz)
Penyaluran Domba oleh Masyarakat Ternak Nusantara. (sari/rz)

dakwatuna.com – Bandung. Sepanjang 2014, MTN (Masyarakat Ternak Nusantara) salurkan 534 domba untuk 89 peternak di lima daerah binaan MTN, yaitu Subang, Lembang, Garut, Tasikmalaya dan Oraytapa. Domba tersebut terdiri dari 89 jantan dan 445 betina.

Sebelum disalurkan, tim MTN selalu memberikan pelatihan kepada para peternak penerima domba. “Agar para peternak dapat memberikan perawatan dan tindakan yang tepat, sehingga dihasilkan domba-domba berkualitas unggul,” tutur M. Afrizal, Program Head MTN dalam rilisnya, Kamis (05/06).

M. Afrizal menambahkan, daerah yang dipilih untuk penyaluran domba adalah daerah yang memiliki potensi peternakan domba. Cirinya yaitu memiliki cuaca yang sejuk serta pakan yang berlimpah. “Semoga upaya kami agar kedua belah pihak mendapat manfaat dari penyaluran ini tercapai. Daerah persebaran hewan kami meluas dan ekonomi peternak meningkat,” ujarnya.

MTN adalah lembaga pemberdayaan masyarakat di bidang agro (peternakan) yang berbadan hukum yayasan. MTN berupaya untuk meningkatkan jumlah, keahlian dan jiwa wirausaha peternak (agropreneur). Selain itu, MTN memberikan pelatihan, pendampingan, dan membuka akses pemasaran hewan ternak baik di dalam maupun luar negeri.

Pendampingan dan pelatihan melibatkan tenaga ahli di bidang peternakan (Agro Partner). Untuk meningkatkan pertumbuhan skala pemberdayaan peternakan, MTN membangun kemitraan dan kerjasama dengan mitra perusahaan atau instansi (Agrovestor) dalam bentuk program CSR dan PKBL. (sbb/dakwatuna)

 

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Pengadaan Kapal Pengangkut Ternak, PKS: Aparat Harus Tindak Oknum yang Bermain

Figure
Organization