Topic
Home / Berita / Nasional / Dukung Bhakesra 2014, RZ Salurkan 60.000 Paket Superqurban

Dukung Bhakesra 2014, RZ Salurkan 60.000 Paket Superqurban

Relawan Rumah Zakat (RZ) saat mengikuti Ekspedisi Bhakesra 2013.  (sari/RZ)
Relawan Rumah Zakat (RZ) saat mengikuti Ekspedisi Bhakesra 2013. (sari/RZ)

dakwatuna.com – Bandung. RZ (Rumah Zakat) kembali mendukung kegiatan Bhakti Kesejahteraan Rakyat 2014 yang diinisiasi oleh Kementerian Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat dengan mengirimkan 13 relawan dan menyalurkan 60.000 paket kornet Superqurban ke Pulau Button, Raja Ampat dan Pulau Obi. Paket kornet Superqurban dikirimkan untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat yang ada di pulau terdepan Indonesia tersebut.

“Ini adalah tahun ketiga RZ berpartisipasi dalam kegiatan Bhakesra. Alhamdulillah kami bisa berpartisipasi dalam upaya pemenuhan gizi masyarakat di wilayah pedalaman dengan menyalurkan daging qurban yang dikemas ke dalam kornet,” ungkap CEO RZ Nur Efendi dalam pelepasan 13 relawan di kantor RZ cabang Bandung, Rabu (4/6).

Tak hanya Superqurban, RZ pun menyalurkan 500 paket Al Qur’an, 2318 paket pakaian muslim, serta 600 sajadah. Tujuannya adalah untuk memenuhi kebutuhan sarana ibadah bagi umat muslim yang ada di daerah Indonesia bagian Timur.

“Kami berharap bantuan yang merupakan titipan dari para donatur RZ ini bisa bermanfaat bagi masyarakat di tiga pulau di Indonesia bagian Timur. Semoga kami dapat terus berpartisipasi dalam ekspedisi kebaikan ini,” kata Efendi.

Salah satu relawan RZ yang akan diberangkatkan adalah Nuriska (27). Ini adalah tahun kedua bagi Nuriska mengikuti Ekspedisi Bhakesra. “Alhamdulillah senang rasanya bisa berbagi dengan masyarakat di pulau terluar Indonesia. Sambutan warga di sana pun biasanya sangat baik. Mereka pun begitu antusias mengikuti setiap program yang kita lakukan,” ungkapnya. (sari/rz/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Relawan Nusantara Jakarta Timur Gelar Indonesia Mendongeng 6

Figure
Organization