Topic
Home / Berita / Daerah / 1000 Sepatu untuk Para Juara

1000 Sepatu untuk Para Juara

Event Gathering untuk Para Juara yang bertempat di Aula Komplek Polisi Militer Denpom Batalion III Siliwangi. Selasa (3/6).  (sari/RZ)
Event Gathering untuk Para Juara yang bertempat di Aula Komplek Polisi Militer Denpom Batalion III Siliwangi. Selasa (3/6). (sari/RZ)

dakwatuna.com – Cirebon. Sebanyak 400 siswa Sekolah Juara mengikuti program 1000 Sepatu untuk Para Juara. Penyaluran tahap pertama dikemas dalam event Gathering untuk Para Juara yang bertempat di Aula Komplek Polisi Militer Denpom Batalion III Siliwangi.

Penyaluran kebutuhan pendukung aktivitas sekolah ini diharapkan dapat memberikan keamanan dan kenyamanan para siswa dalam melakukan aktivitas di sekolah. Serangkai dengan gathering ini, diadakan pula talk show mengenai Pencegahan Dini dari Pengaruh Negatif Informasi Global oleh Naeila Rifatil Muna, M. Pd. I., Selasa (03/06).

Dalam Rilisnya, Alamsyah Nuruzzaman Branch Manager RZ (Rumah Zakat) Cirebon menyampaikan bahwa program penyaluran sepatu kepada siswa Sekolah Juara ini pertama kalinya dilakukan di Cirebon.

“Alhamdulillah banyak donasi yang masuk, bahkan saat event ini telah terselenggara. Dengan donasi tersebut Insya Allah kami akan melakukan program serupa setelah Ramadhan,” ujarnya.

Jumlah siswa Sekolah Juara Cirebon sebanyak 500 orang, sehingga sepatu yang berlebih akan dibagikan ke siswa binaan RZ lainnya, baik siswa sekolah juara maupun siswa binaan non sekolah juara.

Sekolah Juara merupakan sekolah gratis berkualitas untuk para yatim dan dhuafa. Sekolah ini dikelola menggunakan dana zakat, infaq, sedekah serta dana kemanusiaan lain yang diserahkan para donatur kepada RZ. Saat ini Sekolah Juara telah tersebar di 12 kota/kabupaten di Pulau Jawa dan Sumatera. (sari/RZ/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Rumah Zakat Gelar Indonesia Mewarnai ke-2 di Pulau Kelapa

Figure
Organization