Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Emirat Lanjutkan Bantuan untuk Mesir Setelah Kemenangan As-Sisi

Emirat Lanjutkan Bantuan untuk Mesir Setelah Kemenangan As-Sisi

Kunjungan As-Sisi ke Abu Dhabi dua bulan lalu (arsip-reuters)
Kunjungan As-Sisi ke Abu Dhabi dua bulan lalu (arsip-reuters)

dakwatuna.com – Mesir. Menlu Uni Emirat Arab, Abdullah bin Zaid Al Nahyan, mengumumkan bahwa negaranya akan melanjutkan bantuan ekonomi untuk Mesir setelah kemenangan tokoh kudeta Abdul Fatah As-Sisi.

Sejauh ini Pemerintah Uni Emirat Arab sedang menyusun perencanaan untuk membantu menyegarkan kembali perekonomian Mesir, tanpa menjelaskan lebih rinci perencanaan dimaksud.

Abdullah bin Zaid memprediksikan bahwa stabilitas dalam negeri Mesir akan membaik dalam beberapa waktu mendatang dan meminta pihak-pihak internasional lainnya untuk membantu pemerintahan (kudeta) yang akan dipimpin As-Sisi nantinya.

Uni Emirat Arab merupakan salah satu dari tiga negara Teluk yang menjanjikan bantuan ekonomi untuk Mesir setelah kudeta militer yang dipimpin As-Sisi terhadap Presiden Mursi pada 3 Juli 2014 lalu.

Pada musim kampanye sebelum pemungutan suara, As-Sisi pernah mengungkapkan bahwa jika menang dirinya akan bergantung pada investasi asing dan bantuan negara-negara Teluk untuk menjalankan pemerintahannya kelak. (aljazeera/rem/dakwatuna)

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Konflik Air Antara Ethiopia, Sudan, dan Mesir

Figure
Organization