Topic
Home / Berita / Daerah / Warga BSD Bangun Rumah Yatim Piatu Senilai Rp 2,6 M

Warga BSD Bangun Rumah Yatim Piatu Senilai Rp 2,6 M

Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany berbincang dengan anak-anak yatim Yayasan Keluarga Kerukunan Muslim BSD (KKMB), Sabtu (31/5/14).  (rmol.co)
Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany berbincang dengan anak-anak yatim Yayasan Keluarga Kerukunan Muslim BSD (KKMB), Sabtu (31/5/14). (rmol.co)

dakwatuna.com – Jakarta. Ribuan warga Bumi Serpong Damai yang tergabung dalam Keluarga Kerukunan Muslim BSD (KKMB) membangun Rumah Yatim Piatu Dhuafa senilai Rp 2,6 miliar dengan biaya sendiri. Rumah itu berlantai 4 dan memiliki puluhan kamar.

“Ini sebuah gerakan dan kegiatan sosial yang luar biasa,” kata Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany saat meresmikan, Sabtu (31/5/2014).

Ketua Yayasan KKMB, Usamah Hisyam mengatakan dana untuk mendirikan Rumah Yatim Piatu dan Duafa tersebut murni dari kocek ribuan warga muslim yang tergabung dalam KKMB.

“Asal dana dari zakat, infak dan sedekah warga selama setahunan, bulanan dan mingguan,” jelas Usamah.

Bangunan empat lantai tersebut memiliki daya tampung sebanyak 102 anak. “Saat ini, baru 42 anak yang ada dan rencananya kami akan menampung 50 anak lagi,” sambungnya.

KKMB sendiri masih memerlukan 2 ribu meter persegi lagi untuk menyelesaikan pembangunan rumah yatim piatu tersebut. Pihaknya sudah meminta kepada Pemkot Tangsel agar dapat mempermudah lahan yang letaknya persis di samping gedung ini.

KKMB juga tidak menampik ada banyak pihak yang turut membantu pembangunan rumah yatim piatu ini. (detik/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Yakesma Babel Ajak Anak Yatim dan Dhuafa Shopping Bareng

Organization