Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / Dua Pejabat Muslim Diculik di Nigeria

Dua Pejabat Muslim Diculik di Nigeria

Kelompok Boko Haram (punchng.com)
Kelompok Boko Haram (punchng.com)

dakwatuna.com – Abuja. Pemerintah Nigeria menyatakan bahwa sekelompok orang bersenjata belah menculik pemimpin dua wilayah di bagian timur laut Nigeria. Yaitu pemimpin kota Gwoza (Haji Idrisa Timta), dan pemimpin kota Uba (Ismaila Manza). Seperti diberitakan Al-Muslim, Sabtu (31/5/2014).

Mereka diculik dari dua buah kendaraan di wilayah pedalaman di negara bagian Borno. Menurut sumber informasi di kepolisian, mereka berdua diculik saat berada dalam perjalanan menuju penguburan jenazah. Saat ini sudah dikirim pasukan untuk menyelamatkan mereka berdua. Sementara itu pemerintah Nigeria menuduh kelompok Boko Haram berada di balik penculikan ini.

Presiden Goodluck Jonathan bahkan mengeluarkan ancaman akan melakukan perang besar-besaran melawan Boko Haram, di tengah usaha panjang menyelamatkan lebih dari 200 pelajar putri yang juga mereka culik sejak 45 hari yang lalu.

Boko Haram sendiri menyatakan siap membebaskan para pelajar dengan tebusan para anggota mereka yang saat ini masih ditahan dalam penjara-penjara pemerintah. Boko Haram menuduh pemerintah Nigeria melakukan tindakan diskriminatif terhadap umat Islam, walaupun sebenarnya umat Islam adalah mayoritas penduduk Nigeria. (msa/dakwatuna)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Diskriminasi dan Kekerasan Menimpa Murid Suriah di Inggris

Figure
Organization