Home / Berita / Internasional / Asia / (Foto) Suasana Penjagaan Keamanan oleh Polisi Militer di Jalur Gaza

(Foto) Suasana Penjagaan Keamanan oleh Polisi Militer di Jalur Gaza

dakwatuna.com – Palestina. Barangkali sebagian orang berpikiran bahwa Jalur Gaza, sebagai wilayah Palestina yang terpenjara (diblokade) Israel selama hampir 10 tahun, adalah negeri yang sangat mengenaskan.

Bagi sejumlah relawan kemanusiaan yang memiliki kesempatan berkunjung ke Jalur Gaza, keadaan penduduk dan wilayah tersebut mungkin dianggap memprihatinkan karena tidak adanya keleluasaan untuk melakukan perjalanan ke luar Jalur Gaza, maupun perjalanan di dalam wilayah itu sendiri, akibat kekhawatiran terhadap serangan zionis yang dapat datang tiba-tiba.

Berbagai keterbatasan lainnya juga harus dihadapi dengan penuh kesabaran oleh rakyat Jalur Gaza dalam hari-harinya seperti keterbatasan makanan, transportasi, kendaraan, obat-obatan medis, bahan bakar, energi listrik, dan lain-lainnya.

Meskipun demikian, kondisi yang memprihatinkan tersebut tidak lantas menjadikan rakyat Palestina menjadi bangsa yang kehilangan izzah dan harga diri dengan meminta-minta belas kasihan bangsa lain. Keterbatasan dan keterbelengguan oleh Israel tidak menghilangkan sikap optimis dan harapan bahwa suatu saat mereka akan terbebas dari penjajahan zionis.

Di bawah kepemimpinan PM Ismail Haniyah dan Hamas, rakyat Jalur Gaza tetap bisa membangun sesuai kemampuan yang mereka miliki, serta berhasil menjalankan sistem pertahanan yang akan digunakan jika sewaktu-waktu mendapat serangan tiba-tiba dari tentara penjajahan Israel.

Berikut foto-foto penjagaan keamanan oleh polisi militer Palestina (syurthah ‘askariyah), dalam kondisi siap-siaga di setiap sudut Jalur Gaza. Dalam hal ini, polisi militer Palestina telah ditugaskan bergabung dengan militer Palestina (quwatul amni al-wathany), berdasarkan keputusan Menteri Dalam Negeri Palestina, Fathi Hamad. (paltimes/rem/dakwatuna)

 

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Hamas dan Israel Sepakati Gencatan Senjata

Organization