Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / Agar Datang ke TPS, Sebagian Warga Mesir Diimingi Undian Umrah

Agar Datang ke TPS, Sebagian Warga Mesir Diimingi Undian Umrah

Tidak ada pemilih, tentara penjaga TPS bersantai lakukan aktivitas bersih-bersih (islammemo.cc)
Tidak ada pemilih, tentara penjaga TPS bersih-bersih (islammemo.cc)

dakwatuna.com – Mesir. Aktivis HAM Mesir dan Direktur LSM Dhahaya, Haitsam Abu Khalil, menyatakan bahwa panitia pemilu di desa Syibin Al-Kum, Provinsi Manufia (daerah kelahiran Husni Mubarak), melakukan kecurangan dengan mengiming-imingi warga hadiah umrah agar datang memberikan suara ke TPS.

Disebutkan bahwa panitia pemilu dan pemda setempat secara terang-terangan membujuk warga agar mau ke TPS dengan mengumumkan akan mengundi hadiah umrah di TPS dengan jumlah pemilih terbanyak.

Sejumlah pengamat memandang bahwa rendahnya partisipasi rakyat Mesir pada pilpres kudeta ini jika dibandingkan dengan Pilpres 2012 yang dimenangkan oleh Dr. Muhammad Mursi disebabkan oleh efektifnya seruan pemboikotan pemilu yang digulirkan oleh Ikhwanul Muslimin, kekuatan Islamis, serta kekuatan politik lainnya seperti Gerakan 6 April dan Gerakan Dhiddak.

Sejumlah LSM independen menyebutkan bahwa diperkirakan partisipasi rakyat Mesir dalam pilpres kudeta ini hanya berkisar 10% dari jumlah total warga yang mempunyai hak pilih. (islammemo/rem/dakwatuna)

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Bermacam Jalan Kebaikan

Figure
Organization