Topic
Home / Berita / Nasional / Hatta Rajasa: Islam dan Agama Manapun Melarang Black Campaign, karena Itu Fitnah

Hatta Rajasa: Islam dan Agama Manapun Melarang Black Campaign, karena Itu Fitnah

Hatta Rajasa ketika menghadiri peringatan Isra Miraj di Masjid Agung Al Azahar Kebayoran, Jakarta. Selasa (27/5).  (suara-islam.com)
Hatta Rajasa ketika menghadiri peringatan Isra Miraj di Masjid Agung Al Azahar Kebayoran, Jakarta. Selasa (27/5). (suara-islam.com)

dakwatuna.com – Jakarta. Calon wakil presiden Hatta Rajasa tidak setuju adanya black campaign atau kampanye hitam pada kompetisi Pemilu Presiden 2014.

Menurut dia, menyebarkan kampanye hitam sama saja menyebar fitnah karena informasi yang disebarkan tidak berdasarkan fakta.

“Islam dan agama mana pun melarang perbuatan fitnah,” ujar Hatta seusai menghadiri acara Tabligh Akbar Politik Islam ke-2 Hikmah Isra Miraj Bersama Prabowo-Hatta demi Izzul Islam wal Muslimin di Masjid Al Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (27/5/2014).

Hatta mengatakan, jangankan menyebarkan kampanye hitam, kampanye negatif yang dianggap menyebarkan informasi sesuai fakta pun dilarang dalam Islam. Menurut dia, melakukan kampanye negatif sama saja membuka aib seseorang.

“Aib seseorang itu dalam Islam hendaknya kita tutup,” ujarnya.

Hatta menyarankan agar pertarungan capres-cawapres dilakukan dengan saling menyebar kampanye positif. Dia mengajak untuk berkampanye dengan menyebar kebajikan dan kebaikan. (kompas/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Anggota DPR AS: Trump Picu Kebencian pada Islam di Amerika

Figure
Organization