Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / (Foto) Sepinya Pesta Demokrasi ‘Abal-abal’ yang Digelar As-Sisi di Mesir

(Foto) Sepinya Pesta Demokrasi ‘Abal-abal’ yang Digelar As-Sisi di Mesir

dakwatuna.com – Mesir. Pemerintahan kudeta yang ditunjuk Abdul Fatah As-Sisi menggelar pemungutan suara pilpres ‘abal-abal’ di dalam negeri Mesir, yang menjadikan As-Sisi salah satu capres, bertarung melawan mantan capres yang dikalahkan Presiden Mursi, Hamden Shabahi, selama dua hari, Senin-Selasa, 26-27 Mei 2014.

Tidak seperti pesta rakyat kebanyakan, suasana pemungutan suara di Mesir lengang dan sepi serasa seperti hari libur kerja, di mana masyarakat memilih untuk beristirahat di rumah, yang ditandai dengan sepinya hampir seluruh TPS dari pemilih. Banyak pihak sudah memprediksikan bahwa pemilu ini hanyalah drama ‘pembaitan’ As-Sisi untuk menjadi penerus rezim diktator Husni Mubarak yang terguling pada 11 Februari 2011 lalu.

Lengangnya suasana pesta rakyat Mesir yang digelar oleh pemerintah kudeta sebagaimana dimaksud dapat dilihat dari foto-foto TPS, yang sepi dari pemilih, diambil secara diam-diam dari jauh dan dipublikasikan oleh warga Mesir yang menentang kudeta di bawah ini. (islammemo/rem/dakwatuna)

 

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Pers dan Pemilu

Figure
Organization