Home / Berita / Internasional / Asia / Malaysia Akhirnya Merilis Data Mentah Satelit Hilangnya MH370

Malaysia Akhirnya Merilis Data Mentah Satelit Hilangnya MH370

Malaysia Airlines saat terbang dalam ketinggian (ilustrasi).  (tvn24.pl)
Malaysia Airlines saat terbang dalam ketinggian (ilustrasi). (tvn24.pl)

dakwatuna.com – Kuala Lumpur. Otoritas penerbangan Malaysia hari ini merilis data satelit yang digunakan untuk memastikan bahwa pesawat Malaysia Airlines MH370 jatuh ke Samudera Hindia bagian selatan. Data satelit ini dirilis menyusul permintaan dari para anggota keluarga korban yang skeptis.

Departemen Aviasi Sipil, DCA menyatakan seperti dilansir kantor berita AFP, Selasa (27/5/2014), pihaknya telah bekerja sama dengan Inmarsat untuk memberikan 47 halaman rekaman komunikasi data yang direkam oleh operator satelit Inggris tersebut, serta catatan penjelasan untuk konsumsi publik.

Para anggota keluarga MH370 selama ini telah meminta agar data mentah satelit terkait penerbangan yang hilang itu, dirilis ke publik untuk analisa independen. Permintaan ini disampaikan setelah operasi pencarian secara masiv yang dilakukan di Samudera Hindia tidak berhasil menemukan satupun serpihan pesawat MH370.

Sebelumnya, DCA telah menekankan bahwa data satelit tersebut merupakan satu dari beberapa elemen yang tengah diselidiki para penyelidik.

Otoritas Malaysia tidak bersedia menjelaskan tentang detail data satelit tersebut.

Pesawat MH370 menghilang sejak 8 Maret lalu. Pesawat Boeing 777-200ER yang mengangkut 239 orang tersebut secara misterius telah dialihkan rute penerbangannya. Hingga kini belum diketahui siapa yang memerintahkan pengalihan rute tersebut. (detik/sbb/dakwatuna)

 

Advertisements

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (3 votes, average: 6,00 out of 10)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

  • Qback Naoki Quron

    itu ulah amerika setan…

  • Andre Marek

    oh amerika itu setan tho?

Lihat Juga

Website Ini Menampilkan Wajah Bumi Secara Real-Time dari Satelit