Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Panglima Hizbullah Tewas di Suriah

Panglima Hizbullah Tewas di Suriah

Fauzi Ayub (islammemo)
Fauzi Ayub (islammemo)

dakwatuna.com – Beirut. Banyak media massa Lebanon mengabarkan tentang tewasnya seorang pimpinan militer penting Hizbullah dalam pertempuran di Suriah. Pimpinan militer itu bernama Fauzi Ayub. Selain dia, tewas juga seorang Syiah Lebanon yang tersangka dalam upaya pembunuhan anggota legislatif Lebanon.

Di antara media yang mengabarkannya adalah stasiun televisi LBC, yang mengatakan, “Seorang pimpinan di militer Hizbullah, Fauzi Ayub, diumumkan telah meninggal dunia, hari Senin (26/5/2014) kemarin, dalam sebuah pertempuran di Suriah. Dia bertempur dalam barisan pasukan rezim Asad.”

Selain Fauzi, satu orang lagi, yaitu Mahmud Haik, juga meninggal dunia. Mahmud adalah orang yang tersangka dalam upaya pembunuhan menteri dan anggota legislatif, Butros Harb. Mahmud juga meninggal saat berperang di Suriah melawan pasukan revolusi.

Kematian Fauzi, yang mempunyai banyak nama samparan, juga diberitakan oleh stasiun televisi Kanada CBC. Dalam berita tersebut dinyatakan bahwa Fauzi sempat hidup di Toronto sebelum pulang ke Lebanon dan berperang di Suriah. (msa/dakwatuna/islammemo)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Erdogan Bantah Turki Berniat Kuasai Wilayah Negara Lain

Figure
Organization