Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Korban Tragedi Kapal Mavi Marmara Tahun 2010 Bertambah Satu

Korban Tragedi Kapal Mavi Marmara Tahun 2010 Bertambah Satu

Kapal Mavi Marmara dan foto-foto aktivis yang meninggal (islammemo.cc)
Kapal Mavi Marmara dan foto-foto aktivis yang meninggal (islammemo.cc)

dakwatuna.com – Turki. Salah seorang aktivis warga Turki yang terluka akibat serangan Israel terhadap kapal kemanusiaan Mavi Marmara pada tahun 2010 silam meninggal dunia (23/5), sehingga korban meninggal seluruhnya menjadi 10 orang.

Warga Turki yang meninggal bernama Sulaiman Uighur Suelmaz (51 tahun) tersebut menderita luka parah akibat serangan tentara Israel ketika itu sehingga harus mendapatkan perawatan di ICU sebuah rumah sakit di Ankara selama beberapa bulan sebelum kemudian dipindahkan ke rumahnya dan tetap di bawah pengawasan tenaga medis.

Sebulan sebelum meninggal, kesehatan Sulaiman memburuk akibat luka yang masih dideritanya sehingga kembali dirawat di rumah sakit dan akhirnya meghembuskan nafas terakhirnya.

Tragedi Mavi Marmara terjadi pada 31 Mei 2010 setelah pasukan militer Israel masuk ke kapal Mavi Marmara, yang berlabuh di perairan internasional dekat Jalur Gaza, dan menyerang penumpang kapal.

Kapal sebagaimana dimaksud ketika itu membawa bantuan kemanusiaan internasional untuk rakyat Palestina di Jalur Gaza yang diblokade oleh Mesir dan Israel. (islammemo/rem/dakwatuna)

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Ini Alasan Turki Beli Sistem Pertahanan dari Rusia

Figure
Organization