Topic
Home / Berita / Nasional / FPI: Kemenag Harus Jadi Institusi Bermoral

FPI: Kemenag Harus Jadi Institusi Bermoral

Kantor Kementerian Agama RI Jalan MH Tamrin No. 6 Jakarta Pusat - (gresnews.com)
Kantor Kementerian Agama RI Jalan MH Tamrin No. 6 Jakarta Pusat – (gresnews.com)

dakwatuna.com – Depok. Front Pembela Islam (FPI) ikut mengkritisi kasus korupsi yang diduga melanda Kementerian Agama dan menjerat Menteri Agama Suryadharma Ali sebagai tersangka.

FPI pun meminta, Kementerian Agama semestinya menjadi teladan bagi institusi lainnya karena menyimpan amanah umat.

“Kementerian Agama kan tempatnya moral harusnya bisa memberi contoh ke kementerian atau instansi lainnya,” kata Ketua FPI Depok Habib Idrus Algadri, Sabtu (24/05/2014).

Idrus yang juga Ketua Kelompok Bimbingan Ibadah Haji di Kampung Lio, Pancoranmas, Depok, mengaku sudah membuktikan sendiri bobroknya masalah catering dan pemondokan khususnya tahun 2012. Saat itu, para jamaah haji bimbingannya diberi konsumsi ikan asin.

“Tapi KPK juga harus memanggil Kadaker Mekkah tahun 2012 karena memang catering saat di Arafah enggak pantas, saat pulang dari Arafah dan menunya ikan asin saya protes¬† ke Ketua Maktab dan mereka hanya menjawab kalau kamu mau protes silakan ke pemerintah kamu, kami hanya menjalankan tugas dan sesuai menu yang diberikan artinya khan kadaker Makah juga terlibat,” paparnya.

Sementara, terkait masalah kuota haji yang diduga disalahgunakan, Idrus enggan berkomentar. “Kalau masalah catering memang saya lagi tunggu banget, karena memang selalu bermasalah,” tandasnya.¬† (okezone/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Besok, Kemenag Gelar Sidang Isbat Awal Ramadhan dan Rukyatul Hilal di 34 Provinsi

Figure
Organization